Wonderkid Persib Berharap Ambil Bagian di Piala Dunia U-20

0
22
Wonderkid Persib
Foto: Persib.co.id

Vivagoal – Liga Indonesia –  Dibatalkannya Piala Dunia U-20 di Indonesia tahun ini memupus harapan timnas U-19 untuk bermain di pentas dunia tahun ini. Namun hal itu justru memberikan kesempatan Timnas U-16 untuk memupuk diri dalam persiapan di ajang yang di undur di tahun 2023 tersebut.

Mendengar keputusan FIFA membatalkan Piala Dunia U-20 tahu ini, anak asuh Bima Sakti justru semakin bersemangat. Hal ini dikarenakan mereka akan menjadi tulang punggung yang akan diandalkan saat Piala Dunia diselenggarakan dua tahun dari sekarang.

Hal ini juga disyukuri oleh salah satu pemain akademi Persib Bandung, Diandra Diaz. Sebagai pemain Timnas U-16 ia memiliki kesempatan untuk bermain di Piala Dunia dan hal itu sangat membuat ia bersemangat untuk terus berlatih.

“Meskipun sekarang lebih banyak hanya berlatih mandiri, tapi tidak harus berleha-leha juga. Ini sudah jadi kewajiban, dan saya juga punya target ingin main di Piala Dunia U-20.

“Sudah masuk timnas U-16 tidak jadi jaminan masuk ke U-20. Piala Dunia itu kan kesempatan emas berprestasi. Siapa yang tidak mau main. Cuma syaratnya harus kerja keras, dan saya mulai dari sekarang” kata Diaz di laman resmi Persib Bandung.


Baca Juga: 


Pelatih Diklat Persib juga menyatakan banyak anak asuhnya yang saat ini berada dibawah Bima Sakti untuk membela Timnas U-16. Mereka sama sama memiliki peluang untuk tampil di Piala Dunia mendatang. 

“Cukup banyak pemain kelahiran 2003 yang punya potensi bergabung dengan timnas U-20. Saat ini kadang kami melibatkan pemain kelahiran 2003 itu ke sesi latihan tim akademi, dan bukan tidak mungkin, ada pemain Akademi yang termotivasi dan dilirik oleh timnas ke depannya,” jelas Yusuf. 

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here