Siap Gantikan Guardiola, Apakah Kompany Cocok? - Vivagoal.com
Perginya Kompany Bisa Jadi Angin Segar Tuk Liverpool

Siap Gantikan Guardiola, Apakah Kompany Cocok?

Fachrizal Wicaksono - December 24, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Vincent Kompany menyebut isu dirinya menggantikan peran Pep Guardiola adalah hal yang konyol.

Masa depan Guardiola di Manchester City belakangan menjadi pertanyaan. Hal ini setelah kontraknya tersisa hingga 2021 saja. Sedang tidak ada indikasi akan adanya ekstensi tugas kerjanya di Etihad Stadium.

Kepergian Guardiola tentu menjadi mimpi buruk bagi Manchester City. Betapa tidak. eks pelatih Bayern Munchen dan Barcelona itu sudah menghadirkan berbagai trofi bergengsi dibarengi dengan permainan tim yang begitu mumpuni.

Baca Juga: Vincent Kompany Adalah Carles Puyol-nya Manchester City!

Namun andai itu terjadi, maka manajemen The Citizen harus bersiap. Beberapa nama kemudian muncul ke permukaan salah satunya adalah legenda klub, Vincent Kompany.

Ketika ditanya apakah peran pelatih menjadi mimpinya, Kompany kepada Sky Sports mengatakan: “Saya tidak memikirkan tentang itu.”

“Jika saya ada di posisi yang membuat keputusan di City sekarang, [maka] saya akan melakukan segalanya untuk mempertahankan Pep Guardiola selama yang saya bisa. Ia benar-benar yang terbaik.”

“Mengatakan siapa pun akan datang mendekat, itu adalah spekulasi yang konyol.”

“Ambisi saya saat ini adalah sukses dengan proyek dan mewujudkannya dengan sukses. Setelah itu, hal lain kita akan lihat. Saya menghabiskan 99 persen hari saya hanya untuk memastikan apa yang saya lakukan sekarang berhasil,” tegas pemain asal Belgia tersebut.

City belakangan mengalami penurunan performa. Setelah berhasil mendominasi Premier League, City kini kesulitan menghadapi persaingan yang kembali diberikan oleh Liverpool.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com