Simbiosis Mutualisme dari Kedatangan Ramos ke PSG - Vivagoal.com
Sergio Ramos Berubah Pikiran, Siap Bertahan di Real Madrid
Sergio Ramos, Pikiran Rakyat

Simbiosis Mutualisme dari Kedatangan Ramos ke PSG

Irman Maulana - July 2, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Ligue 1 – Masa depan karir Sergio Ramos selanjutnya telah mengirim gelombang kejut di sekitar sepak bola Eropa, setelah Ia dikabarkan bersiap untuk menandatangani kontrak dengan Paris Saint-Germain mulai musim depan.

Paris Saint-Germain diyakini menjadi opsi yang paling sempurna bagi pelabuhan karir baru seorang Sergio Ramos, baik secara finansial maupun ambisi klub. Les Parisiens dirasa sebagai tempat yang tepat bagi untuk Ramos demi memenuhi ambisi mereka merengkuh trofi Liga Champions yang pertama kali sepanjang sejarah klub.

Ramos sendiri tentu sudah tidak asing dengan bermain dalam sebuah tim yang bertabur bintang seperti PSG. Ia sudah terlebih dulu memiliki pengalaman menjadi sosok pemimpin bagi skuad Los Galacticos ketika di Spanyol.

Kedatangan Ramos pun diyakini bisa memberikan dampak pengaruh cukup besar pada pemain PSG lain, satu diantaranya adalah Kylian Mbappe. Mbappe secara konsisten menejelaskan jika nasibnya di PSG akan ditentukan oleh seberapa besar proyek ambisius klub di masa depan.

Kini setelah PSG bakal mengikat Ramos beserta para pemain bintang lain, tentu bisa saja membuat Mbappe mengubah pikirannya untuk tetap bertahan di Parc des Princes. Lalu, adanya Ramos dapat membayarkan hilangnya sosok pemimpin seperti Thiago Silva yang pergi di musim lalu.

Selain Ramos, PSG tampaknya benar-benar sudah gatal ingin mengangkat trofi si Kuping Lebar di musim depan dengan mendatangkan sejumlah pemain baru. Sejauh ini PSG sudah mengamankan jasa Georginio Wijnaldum serta tinggal menyelesaikan tahan akhir dari transfer Achraf Hakimi dan Gianluigi Donnarumma.


Baca Juga:


Bukan hanya untuk PSG, tetapi tantangan mengangkat trofi Liga Champions bakal menjadi tugas menarik bagi Ramos. Ia tentu ingin merengkuh Liga Champions yang kelimanya dan menyamai rekor dari legenda Spanyol, Francico Gento.

Pemain 35 tahun itu pun sepertinya tidak akan kesulitan untuk beradaptasi karena adanya Keylor Navas, yang bersama-sama pernah membela Real Madrid. Lalu dalam skuad PSG sekarang terdapat beberapa pemain asal Negeri Matador, seperti Ander Herrera, Pablo Sarabia dan Sergio Rico.

Satu nama lain yang sudah pasti bahagia dengan datangnya Ramos adalah Neymar Junior. Keduanya kerap saling berbagi rasa kagum selama bertahun-tahun dan sudah cukup mengenal satu sama lain dengan baik.

PSG sendiri paham bahwa Ramos bisa membuat perbedaan dari teknis maupun nonteknis dengan segudang pengalaman yang telah Ia dapatkan sebelumnya. Kepemimpinan Ramos sempat membawa El Real merengkuh Liga Champions tiga kali beruntun, yang diharapkan menular pada PSG.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com