Simon McMenemy Latih Timnas Indonesia Hingga 2020

0
307
McMenemy Latih Timnas

VivagoalLiga Indonesia – PSSI baru saja mengumumkan Simon McMenemy secara resmi kan  membesut skuat Garuda hingga 2020 mendatang. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua PSSI, Joko Driyono pada sesi konferensi pers yang digelar di Hotel Sultan, Kamis (20/12/2018).

Usai ditunjuk sebagai pelatih, McMenemy memasang target tinggi. Ia ditargetkan membawa timnas lolos kualifikasi Piala Asia tahun 2023 dan juara di turnamen AFF CUP 2020.

“PSSI sudah mengontrak Simon untuk durasi 2 tahun, sampai AFF Cup 2020 dan fase kualifikasi Piala Asia 2023,” ungkap Jokdri sapaan akrab Joko.

Lebih lanjut, Joko juga menyampaikan proses hingga akhirnya semua bulat memilih pelatih asal Skotlandia itu. Menurut Joko, ada beberapa nama yang sempat dipertimbangkan oleh PSSI, termasuk McMenemy.

Baca Juga :  MU, Tim Besar Yang Mulai Sembunyi di Balik Sejarah

“Jadi pengangkatan McMenemy ini berdasarkan tiga pertimbangan, pertama soal target timnas, kedua kemampuan mengangkat moral tim dan performa pemain, terakhir soal finansial PSSI sendiri untuk menggaji pelatih,” jelasnya.

Tak ingin salah memilih, PSSI sengaja melibatkan Komite Teknik dan Departemen Teknik sebelum akhirnya pilihan jatuh ke McMenemy.

“Dari semuanya itu, PSSI coba lihat siapa paling bagus, kemudian kami godok track recordnya, dan pilihan akhirnya jatuh ke McMenemy. PSSI menganggap dia sosok yang pas tiga poin tadi,” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Timnas Indonesia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here