Simone Inzaghi Akui Secara Teori Liverpool Lebih Diunggulkan - Vivagoal.com
Simone Inzaghi; Liverpool Favorit Secara Teori
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi Foto: dok situs resmi Inter Milan

Simone Inzaghi Akui Secara Teori Liverpool Lebih Diunggulkan

A Hendra - February 16, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Champions – Laga berat bakal dijalani oleh Inter Milan saat hadapi Liverpool pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions dini hari nanti. Allenatore Inter, Simone Inzaghi tak memungkiri The Reds lebih difavoritkan menang pada laga ini, tapi timnya sangat bisa memberi kejutan.

Inter Milan awalnya sempat dipertemukan dengan Ajax Amsterdam pada drawing pertama babak 16 besar Liga Champions pada medio Desember 2021 lalu. Tapi dikarenakan ada kesalahan teknis, maka pengundian terpaksa harus diulang.

Pada undian yang diulang itu, Inter Milan justru dihadapkan pada lawan lebih berat, yakni juara Liga Champions 2018/19, Liverpool. Inter yang lolos sebagai runner-up grup D bakal lebih dulu menjamu The Reds di Giuseppe Meazza, Kamis (17/2) dinihari WIB pada laga leg pertama.

(Photo: AP Photo/Antonio Calanni via Liputan6.com)

Tentu saja, kesalahan teknis ini cukup merugikan buat Ivan Perisic dkk yang diatas kertas harusnya mendapat lawan lebih ringan seperti Ajax. Apalagi, Liverpool juga telah berpengalaman tampil di fase gugur Liga Champions. Mereka dua kali ke final, dan tembus perempatfinal dalam dua kesempatan lain.

Di sisi lain, ini merupakan kesempatan pertama buat Inter Milan untuk tampil di fase 16 besar Liga Champions setelah 11 tahun lamanya. Inzaghi pun paham di atas kertas, Liverpool jauh diunggulkan bisa menang atas tim asuhannya.


Baca Juga:


Namun, Inzaghi menegaskan bahwa pasukannya sama sekali tidak mengenal kata takut, dan siap untuk meladeni perlawanan Liverpool.

“Di atas kertas, Liverpool favoritnya. Mereka salah satu tim terbaik di Eropa. Tapi kami layak untuk memainkan laga semacam ini. Kami sudah lama tak bermain di babak 16 besar, meskipun akan sangat sulit, kami siap mencoba untuk berhasil,” kata Inzaghi dilansir dari Football Italia.

“Saya meminta ke para pemain masuk lapangan dan bermain lepas, menampilkan permainan kami, menunjukkan ide-ide kami. Determinasi akan menjadi pembeda.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com