Lawan Inter, Klopp Senang Nicolo Barella Absen di Leg Pertama - Vivagoal.com
Lawan Inter, Klopp Senang Betul Nicolo Barella Absen di Leg Pertama
Nicolo Barella, Foto: dok situs resmi Inter

Lawan Inter, Klopp Senang Nicolo Barella Absen di Leg Pertama

A Hendra - February 16, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga ChampionsInter Milan dipastikan tidak bisa diperkuat oleh Nicolo Barella saat melawan Liverpool dini hari nanti. Hal tersebut membuat Jurgen Klopp bersyukur karena beban The Reds berkurang satu.

Nicolo Barella mendapat skors saat menerima kartu merah langsung dalam pertandingan terakhir di fase grup Liga Champions antara Inter Milan melawan Real Madrid pada bulan Desember 2021 kemarin. Nerazzurri sendiri tidak berencana banding atas keputusan itu.

Artinya, Barella harus absen di dua pertandingan babak 16 besar antara Inter vs Liverpool. Hal itu tentu menjadi kerugian besar untuk tim besutan Simone Inzaghi karena Barella merupakan salah satu andalan di Lini tengah.

Inzaghi: Nicolo Barella Seimbangkan Lini Tengah Inter
Nicolo Barella, Foto: dok Republika

Mantan pemain Cagliari ini memainkan peran kunci dalam fase transisi dan serangan di laga-laga Inter Milan. Dikutip dari Football Italia, Barella mencetak rata-rata 5.00 operan progresif per 90 menit dan memberikan rata-rata 4,21 aksi menciptakan tembakan per 90 di liga musim ini.

Ketidakhadirannya berarti Inzaghi harus menggunakan opsi cadangan di lini tengah, dengan kandidatnya adalah Roberto Gagliardini, Arturo Vidal dan Matias Vecino. Selain Barella, Inter juga diprediksi tanpa Joaquin Correa di laga kontra Liverpool karena masalah cedera.


Baca Juga:


Klopp sendiri bersyukur tak harus menghadapi Barella di leg pertama. Tapi manajer asal Jerman tersebut menilai masih punya satu pemain yang harus benar-benar diwaspadai tim asuhannya. Satu pemain yang dianggap berbahaya itu adalah Ivan Perisic.

“Saya menantikan momen berhadapan dengan Ivan Perisic. Kami pernah bekerja sama dan memenangi double titel di Jerman. Saya menantikan kesempatan bertemu,” kata Klopp dilansir dari BBC.

“Nicolo Barella tak bisa main itu bagus buat kami. Dia pemain yang sangat bagus dan saya sangat menyukainya, dia punya semua hal yang Anda mau dari seorang gelandang. Dia agresif, punya kemampuan teknis, dan bisa berlari terus-menerus.

“Saya rasa penggantinya mungkin Arturo Vidal dan itu berarti pengalaman sebaik-baiknya di lapangan. Dia sudah bermain di mana saja di level top, jadi saya tak yakin juga apakah jadi keuntungan buat kami bahwa dia akan bermain alih-alih Barella. Tapi yang lebih penting adalah bagaimana kami bermain.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com