Skuad Arsenal Sudah Matang, Kini Siap Bersaing di Jalur Juara - Vivagoal.com
Arsenal Masih Lembek, Sulit Bersaing di Papan Atas
Arsenal, Foto: dok situs resmi Arsenal

Skuad Arsenal Sudah Matang, Kini Siap Bersaing di Jalur Juara

A Hendra - August 3, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Performa Arsenal di sesi pramusim memberikan sinyal positif untuk bersaing di jalur juara musim mendatang. Cesc Fabregas menilai tim muda The Gunners kini sudah semakin matang.

Arsenal tercatat memiliki skuad dengan usia rata-rata termuda di Premier League musim kemarin, yakni 25,2 tahun. Setelah dalam dua musim sebelumnya cuma bisa finish di posisi ke-8, The Gunners kemudian membaik dengan menembus lima besar di musim 2021/2022 lalu.

Kini, menyambut musim baru, Arsenal terus menunjukkan sinyal positif. Dalam enam laga pemanasan yang dimainkan di fase pramusim, Martin Odegaard dkk sukses menyapu bersih semuanya dengan kemenangan.

Siapa Kaptenmu, Arsenal
Arsenal, Foto: dok situs resmi Arsenal

Tak main-main, tim sekelas Chelsea dan Sevilla bahkan kena hajar masing-masing dengan skor 4-0 dan 6-0. Total secara keseluruhan, Arsenal di pramusim mampu melesakkan hingga 20 gol dengan cuma kebobolan sebanyak empat gol.

Cesc Fabregas yang merupakan mantan pemain Arsenal pun memuji kinerja Mikel Arteta dengan Edu selaku direktur olahraga. Menurutnya, Meriam London sekarang sudah semakin matang dan siap bersaing di papan atas Premier League musim depan.


Baca Juga:


“Saya kira Mikel Arteta telah bekerja dengan baik, Edu kerjanya juga luar biasa. Ketika kita bicara soal orang-orang sepakbola, Edu adalah orangnya,” ucap Fabregas dilansir dari Sky Sports News.

“Dia sabar dan tahu persis apa yang diperlukan untuk membangun sebuah proyek. Anda tidak bisa melakukannya dalam satu hari, kadang bursa tidak membiarkan Anda mendapat pemain yang tepat, kadang Anda terlalu muda untuk bersaing, seperti yang terjadi di Arsenal selama satu atau dua tahun.

“Tapi saya kira Arsenal sekarang sudah matang, para pemain muda tak begitu muda lagi. Saya melihat fase yang berbeda, perekrutan mereka juga bagus, mereka memperkuat tim di area tertentu yang kurang, dan saya sangat menantikan musim yang akan datang karena ini seru.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com