Skuat MU yang Datang ke Kandang RB Leipzig - Vivagoal.com
RB-Leipzig-MU-Champions
Foto: GettyImages/CliveBrunskill

Skuat MU yang Datang ke Kandang RB Leipzig

Arie Lihardo - December 8, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Champions – Ole Gunnar Solskjaer selaku manajer Manchester United telah mengkonfirmasi bahwa dia membawa 23 pemainnya ke kendang RB Leipzig untuk pertandingan Liga Champions pada Rabu (9/12) besok dini hari WIB.

Perkembangan babak kualifikasi Grup H memaksa The Red Devils setidaknya meraih satu poin agar bisa memastikan tempat di fase selanjutnya. MU memang sedang mendapatkan kepercayaan diri tinggi setelah mampu membalikkan keadaan saat bertandang ke West Ham pada Minggu (6/12) kemarin.

Laman resmi klub melaporkan, Frederico Rodrigues Santos tidak ikut rombongan karena diskors, penyerang Edinson Cavani dan Anthony Martial harus absen, sebab, mengalami cedera ringan di Stadion Olimpiade London dalam laga Premier League.

“David De Gea kembali lagi. Luke Shaw akan bepergian dengan kita. Anthony dan Edinson, mereka mereka sedang cedera, tetapi, mereka tidak akan melakukan perjalanan,” ungkap Solskjaer sebelum melakukan penerbangan ke Leipzig, sebagaimana diolah dari MANUTD.


Baca juga:


Ikutnya De Gea dan Shaw merupakan kabar baik bagi klub, dengan nama yang terakhir kembali lagi setelah absen sejak kemenangan 3-1 atas Everton pada 7 November 2020 lalu.

Masih ada banyak kekuatan yang dimiliki Solskjaer, misalnya saja Mason Greenwood dan Marcus Rashford, yang keduanya mencetak gol pada akhir pekan kemarin, dan Odion Ighalo semuanya siap untuk beraksi lini depan.

Kemudian, Axel Tuanzebe kembali ke skuat Liga Champions setelah absen dalam kekalahan kandang pekan lalu dari Paris Saint-Germain akibat akumulasi tiga kartu kuning.

Terakhir, Eric Bailly dan Jesse Lingard juga bergabung, menjadikan Solskjaer harus merenungkan formasi mana yang akan digunakan melawan tim Bundesliga yang sedang bersandar di posisi ke-3 Bundesliga, mereka pun bermain imbang 3-3 dengan Bayern Munich pada hari Minggu kemarin.

Daftar Skuat MU

  • Kiper: David De Gea, Dean Henderson, Lee Grant.
  • Bek: Eric Bailly, Tim Fosu-Mensah, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw, Alex Telles, Axel Tuanzebe, Aaron Wan-Bissaka, Brandon Williams.
  • Gelandang: Bruno Fernandes, Daniel James, Jesse Lingard, Juan Mata, Nemanja Matic, Scott McTominay, Paul Pogba, Donny van de Beek.
  • Penyerang: Odion Ighalo, Mason Greenwood, Marcus Rashford.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com