Skuat Persija Kini Berada Dalam Periode Emas

0
1013
Skuat Persija Kini Berada Dalam Periode Emas

VivagoalLiga Indonesia – Berhasil meraih gelar juara ternyata tidak membuat Persija puas. Total ada 12 pemain mereka lepas di bursa transfer Januari ini, termasuk pilar penting musim lalu, seperti Jaimerson da Silva, Renan Silva dan Rohit Chand.

Di lain sisi, manajemen tim Macan Kemayoran kemudian mendatangkan delapan talenta baru seperti gelandang Bruno Matos, Heri Susanto, Dany Saputra, Jahongir Abdumuminov, Resky Fandi, Tony Sucipto, Neugete dan Ryuji Utomo.

Kehadiran pemain-pemain baru ini membuat skuat besutan pelatih Ivan Kolev kian didominasi pemain yang sudah matang dan punya jam terbang tinggi. Dimana 65% dari total 29 pemain Persija yang ada saat ini atau setara 19 orang, sedang berada dalam periode emas, yakni usia 23 sampai 30 tahun.

Baca Juga :  Gaji Solari Sebagai Pelatih Utama Madrid Seperlima Gaji Guardiola

Selain mendatangkan pemain yang punya pengalaman mumpuni, manajemen Persija juga mengorbitkan tujuh bakat muda potensial dibawah 23 tahun. Salah satunya kiper Gianluca Rossi (19 tahun), Bek Anan Lestaluhu (18), dan Ammarsyahdi Al Hayandi (18).

Perpaduan pemain senior dan pemain muda ini disinyalir akan memantapkan Persija dalam mengarungi musim mendatang. Tak hanya itu, kehadiran ikon Persija yang tetap dipertahankan di musim ini, yaitu Ismed Sofyan dan Bambang Pamungkas akan mempermudah tim untuk menjalin kekompakan.

Kombinasi tiga elemen pemain ini diyakini akan membuat tugas pelatih Ivan Kolev jadi sedikit lebih mudah untuk meracik taktik di tiga kompetisi, yakni Piala Indonesia, Liga 1 2019 dan Liga Champions Asia.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here