Soal Christian Eriksen, Inter Milan Diminta Bersabar - Vivagoal.com
Soal Christian Eriksen, Inter Milan Diminta Bersabar
Sumber: Pikiran Rakyat

Soal Christian Eriksen, Inter Milan Diminta Bersabar

Heri Susanto - July 15, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie A – Untuk mengharapkan Christian Eriksen bisa kembali merumput, Inter Milan jelas harus bersabar. Mereka merasa jika kesehatan sang pemain lebih penting dari apapun.

Eriksen diketahui sempat kolaps dalam laga pembuka Euro 2020 kala Denmark bersua Finlandia. Ia sempat tak sadarkan diri selama 30 menit. Namun, nyawanya sukses ditolong pasca dilarikan ek rumah sakit. Pemain asal Denmark dilaporkan mengalami masalah pada jantungnya. Kini, kondisi sang pemain sudah normal. Meski begitu, muncul pertanyaan apakah mantan punggawa Ajax masih bisa bermain seperti sedia kala atau tidak.

Andai memaksakan Eriksen bermain, resiko tinggi akan menghantuinya. Oleh karenanya, Inter akan tetap menunggu perkembangan sang pemain agar pulih total dan bisa kembali bermain. Musim lalu, Eriksen lumayan berperan dalam proses Inter meraih Scudetto untuk kali pertama sejak 11 tahun lalu.


Baca Juga:


“Kami sangat senang dengan Christian karena kondisi kesehatannya membaik dan itu yang terpenting. Kami berharap bisa melihatnya bermain lagi, tapi kami harus sabar dan memahami kasusnya seperti apa. Yang paling penting dia bisa kembali beraktivitas normal sehari-hari,” ujar CEO Inter Beppe Marotta di situs resmi tim.

Meski ditinggal Eriksen, Inter Milan sudah memiliki pemain yang siap menggantikannya dalam diri Hakan Calhanoglu. Kebetulan, posisi kedua pemain terbilang sama. Tak hanya itu, seperti halnya Eriksen, pemain Turki juga piawai kala mengemban tugas sebagai eksekutor bola mati.

“Calhanoglu kan bebas transfer, jadi kami kontrak saja. Kami bukannya ingin mengejek AC Milan. Dengan kondisi saat ini, bisa saja pemain Inter yang bebas kontrak gabung ke Milan,” sambungnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com