Soal Gaya Bermain, Aguero Cocoknya Gabung Ke Chelsea-nya Tuchel - Vivagoal.com
Soal Gaya Bermain, Aguero Cocoknya Gabung Ke Chelsea-nya Tuchel
Sergio Aguero, Photo: The Guardian

Soal Gaya Bermain, Aguero Cocoknya Gabung Ke Chelsea-nya Tuchel

A Hendra - April 14, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Menurut legenda Arsenal, Paul Merson, bicara soal gaya bermain, Sergio Aguero lebih cocok bermain untuk Chelsea. Hal itu merujuk pada skema bermain Thomas Tuchel yang senang mendikte permainan dan bermain rapi di kotak penalti.

Sergio Aguero dalam waktu dekat akan segera angkat kaki dari Manchester City. Hal itu karena keputusan pihak klub menolak memperpanjang masa kerja striker asal Argentina tersebut yang bakal habis pada 30 Juni mendatang.

Total selama 10 musim bermain untuk The Citizens, Aguero banyak meraih sukses besar meski belakangan ia mulai kerap menepi karena cedera lutut yang banyak dideritanya sepanjang musim ini. Berbagai gelar individu maupun tim berhasil diraih Aguero.

Selama berseragam biru langit, Aguero mampu mengoleksi empat koleksi gelar Liga Inggris, lima gelar Piala Liga Inggris, satu Piala FA, dan berbagai trofi lainnya yang berjumlah 13 buah, termasuk beberapa gelar individual.

Sejauh ini, Barcelona, Paris Saint-Germain merupakan klub yang kencang dikaitkan dengan Aguero. Tapi merujuk pada performa Chelsea yang begitu mentereng sejak dilatih Thomas Tuchel, Paul Merson menyarankan agar Aguero bergabung saja ke Stamford Bridge.


Baca Juga:


Menurutnya, penyerang 34 tahun itu bisa mempertimbangkan pindah ke klub asal London Utara karena kesukaan Tuchel mendikte lawan. Selain itu mereka senang bermain umpan-umpan pendek di kotak penalti sangat cocok dengan karakter bermain Aguero sendiri.

“Dia (Aguero) sangat cocok dengan gaya main Chelsea yang dominan dalam pertandingan. Mereka mendikte permainan, menguasai bola, bermain rapi di kotak penalti,” kata Paul Merson seperti dilansir dari Sky Sports.

“Mereka bukan tim yang mencoba menembak bola dari luar kotak penalti. Jika Anda bermain di Chelsea, Anda akan lansung menghadapi tim dengan 10 pemain yang tampil defensif.

“Jadi Anda membutuhkan pemain seperti Aguero, yang cukup tajam di lini serang untuk menyambut bola peluang.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com