Soal Jadi Ketum PSSI, Ponaryo: Jangan Dulu lah! - Vivagoal.com
Ponaryo

Soal Jadi Ketum PSSI, Ponaryo: Jangan Dulu lah!

Dimas Sembada - May 28, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia –  Sejak memutuskan pensiun Ponaryo Astaman aktif di Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI), mulai dari presiden APPI hingga general manager. Namanya pun disebut jadi salah satu calon Ketum PSSI di masa depan. 

Pengalaman menjalankan roda organisasi membuat Ponaryo diklaim punya kecakapan untuk bisa memimpin organisasi tertinggi sepakbola di Indonesia, PSSI. Namun, saat diminta tanggapannya soal tersebut, Ponaryo mengaku dirinya belum siap untuk itu.

“Tidak dulu, nggak usah dululah. Di masa depan, mungkin, tapi ndak tahu juga kapan.Banyak mantan pemain yang menurut saya lebih cocok.

“ Dunia sepakbola di lapangan itu berbeda 180 derajat dengan dunia di luar lapangan. Bang Ferryl Hattu, Bang Fakhri Husaini, itu mungkin dua diantara beberapa yang bisa jadi ketum PSSI. Mereka sudah cukup berpengalaman dalam organisasi atau perusahaan,”ucap Ponaryo saat diwawancara oleh salah satu stasiun televisi swasta, Rabu (27/5/2020).



Baca Juga:


Di sisi lain, kolega Ponaryo di timnas Indonesia, Bambang Pamungkas menilai mantan kapten PSM Makassar tersebut sangat cocok menjadi ketum PSSI. Bepe, panggilan akrab Bambang bahkan mengaku sudah sangat sering mengatakan hal itu kepada Ponaryo.

“Saya selalu katakan bahwa orang yang paling cocok jadi Ketum PSSI adalag Ponaryo. Bahkan saya sudah beberapa kali sampaikan ke dia langsung, ‘lo harus jadi ketua PSSI’, memang ini pendapat saya sendiri, tapi dia harus jadi ketum PSSI,” tegas Bambang.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com