Soal Kemampuan Bertahan, Alexander-Arnold Bagus, Liverpool yang Buruk - Vivagoal.com
Jurgen Klopp Tak Habis Pikir Pilarnya Terdepak dari Timnas Inggris
Trent Alexander-Arnold, Foto: dok sport detik

Soal Kemampuan Bertahan, Alexander-Arnold Bagus, Liverpool yang Buruk

A Hendra - October 6, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisTrent-Aexander Arnold terus menuai kritikan karena dianggap tak bisa bertahan. Namun Jurgen Klopp menyebut Alexander-Arnold tak punya masalah soal bertahan, tapi Liverpool yang tidak dalam kondisi oke.

Secara offensif, kualitas Trent Alexander-Arnold sudah tak perlu diragukan lagi. Namun kerap aktif membantu serangan, Alexander Arnold malah keseringan tampil buruk dalam mengawal lini pertahanan Liverpool.

Bicara soal kemampuan bertahan, Trent-Alexander Arnold sudah sangat sering menuai kritikan tajam dari berbagai pihak. Dia begitu piawai saat naik membantu serangan, namun lambat dalam transisi bertahan hingga membuat pemain lawan leluasa mengeksploitasi sisi kanan pertahanan Liverpool dengan serangan balik cepat.

Calon Kapten Liverpool, Trent Diminta Mulai Belajar dari James Milner
Trent-Alexander Arnold, Foto: dok bola okezone

Tak heran jika beberapa waktu lalu, eks pemain Chelsea, Frank Lebouef merasa kemampuan bertahan Alexander Arnold hanya cocok untuk di divisi Championship atau divisi dua sepakbola Inggris.

Bahkan manajer timnas Inggris, Gareth Southgate sampai merasa perlu untuk tidak memanggil Trent Alexander-Arnold pada jeda internasional kemarin melawan timnas Italia dan Jerman.


Baca Juga:


Jurgen Klopp sendiri tidak meragukan kualitas yang dimiliki Alexander-Arnold. Ia masih percaya penuh kepada pemain 23 tahun itu dan menyebut kemampuan bertahan si pemain sama sekali tidak ada masalah.

Menurut Klopp, kritik kepada Alexander-Arnold tidaklah adil karena saat ini Liverpool sendiri juga sedang tidak bagus. Tapi justru semua kesalahan malah ditujukan kepada Alexander-Arnold.

Sedang Susah Menang, Saatnya Liverpool Kembali ke Awal
Liverpool, Foto: dok Bolasport

“Kita tidak bisa terus membahasnya tiap hari, tapi Trent tidak punya masalah pertahanan, kami yang punya masalah. Semoga saja sudah berlalu karena sebelumnya timing kami tidak pas dan kami mengambil risiko saat bertahan, semua orang tahu itu,” ucap Klopp dikutip dari Sky Sports.

“Kalau timing-nya tidak benar, ada celah terbuka, dan celah-celah ini sering sekali di belakang Trent. Bukan karena dia, tapi karena situasi-situasi lainnya dan kemudian dia harus mundur.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com