Tammy Abraham Tidak Percaya Soal Kutukan No.9 di Chelsea - Vivagoal.com
Dear City, Harry Kane Ketuaan, Rekrut Tammy Abraham Saja
Tammy Abraham, Foto: dok Bola net

Tammy Abraham Tidak Percaya Soal Kutukan No.9 di Chelsea

A Hendra - September 20, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Sejak beberapa tahun terakhir, nomor punggung 9 seakan memiliki kutukan yang bisa membuat ketajaman para penyerang Chelsea hilang. Namun, anggap tersebut tak membuat seorang Tammy Abraham percaya begitu saja.

Ekspektasi tinggi sempat mengiringi kembalinya Romelu Lukaku ke Chelsea pada musim 2021/2022 kemarin. Tapi penyerang asal Belgia itu justru tampil mengecewakan dengan cuma bisa bikin 15 gol dalam 43 penampilan di semua kompetisi.

Performa Lukaku yang kurang bagus tersebut seperti memperpanjang kutukan nomor 9 di Chelsea. Nomor tersebut kerap dianggap nomor sial di Stamford Bridge untuk pemakainya.

Chelsea Sepakat Lepas Tammy Abraham ke AS Roma
Tammy Abraham, Foto: dok Goal Indonesia

Diego Costa, Gonzalo Higuain, Alvaro Morata, Radamel Falcao dan Fernando Torres kesulitan memenuhi ekspektasi saat memakai nomor punggung 9 di Chelsea. Bahkan mereka sempat melewati dua musim tanpa nomor 9 dalam satu dekade terakhir, yakni pada musim 2014/2015 dan 2016/2017.

Mantan manajer The Blues, Thomas Tuchel sempat mengatakan bahwa tidak ada pemain Chelsea yang mau memakai nomor 9. Tammy Abraham sendiri, yang sempat gagal di Chelsea tidak percaya soal hal takhayul tersebut.


Baca Juga:


Menurutnya, setiap penyerang Chelsea memiliki alasan berbeda yang membuat mereka kesulitan untuk tampil produktif bersama The Blues. Setidaknya, Tammy pun tercatat menjadi salah satu pengguna No.9 paling tajam di Chelsea, sejak kepergian Jimmy Floyd Hasselbaink.

“Tidak ada itu yang namanya kutukan di nomor punggung 9. Pasti akan ada setiap alasan di balik jeleknya performa striker Chelsea,” tandas dia. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com