Soal Taktik, Sepakbola Di Malaysia Lebih Hebat Ketimbang Indonesia

0
1244
Soal Taktik, Sepakbola Di Malaysia Lebih Hebat Ketimbang Indonesia

Vivagoal – Liga Indonesia – Pemain asal Singapura, Khairul Amri coba membuat perbandingan cara bermain tim sepakbola di Indonesia dengan Malaysia. Menurutnya, sepakbola di Malaysia lebih bagus secara taktikal ketimbang Indonesia.

Seperti diketahui, Amri memang pernah merasakan tiga liga sekaligus dalam karir sepakbolanya, yakni Singapura, Indonesia, dan Malaysia. Di Indonesia, Amri pernah memperkuat Persiba Balikpapan pada tahun 2010 hingga 2011.

Baca juga: Jadi Andalan Musim Lalu, PSM Malah Lepas Pemain Pilarnya

Ketika bermain di Persiba, performa Amri sendiri kala itu bisa cukup baik. Sang pemain berhasil mengoleksi 9 gol dari 23 penampilan di semua laga.

Dan saat ini, Amri yang sudah berusia 34 tahun sementara memperkuat tim asal Malaysia, Felda United. Amri pun menyebut dari dua diantara tiga kompetisi yang telah diikutinya, yakni antara Indonesia dengan Malaysia, sepakbola di Malaysia lebih punya kualitas.

“Kompetisi Malaysia sangat kompetitif. Dibandingkan dengan pengalaman saya bermain di liga Indonesia, saya puas di sini. Di Liga Malaysia jauh lebih baik secara taktikal,” ucap Amri dilansir dari Goal Malaysia.

Baca Juga: Vivagoal Bagi-Bagi Hadiah, Mainkan Kuisnya Di Sini!

“Contohnya, ketika saya bermain di Indonesia, saat kami sedang menyerang, full back akan ada di depan bersama kami. Tapi di Malaysia tidak. Di Malaysia lebih kompetitif dan disiplin, itu yang membuat tim jadi lebih seimbang, baik saat menyerang maupun bertahan,” tutupnya.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here