Soal Transfer Hakimi, Zidane Berikan Komentar Semu

0
25
Hakimi
Sumber: Tranfermarkt

VivagoalLa LigaPelatih Real Madrid, Zinedine Zidane buka suara terkait keputusan klub melepas Achraf Hakimi. Pelatih asal Prancis itu menyebut uang jadi alasan utama Hakimi hijrah ke Serie A Italia. 

Dalam masa peminjaman, Achraf Hakimi tampil luar biasa selamai dua musim berseragam Borussia Dortmund. Pemain asal Maroko itu berkembang pesat dan menjelma sebagai salah satu bek sayap terbaik di Bundesliga. 

Meski berstatus sebagai seorang full back, tapi di musim 2019/20 ini saja, Hakimi tetap mampu mencetak 9 gol dan mengkreasikan 10 assist untuk Dortmund. 

Meski demikian, Real Madrid rupanya tetap tak punya tempat untuk pemain sekaliber Hakimi. Los Blancos menolak untuk kembali menggunakan jasanya dan memilih melepasnya ke Inter Milan di angka 40 juta euro atau setara Rp 653,2 miliar plus bonus sebesar 5 juta euro.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane lantas menjelaskan alasannya melepas Hakimi. Menurutinya, krisis finansial akibat pandemi corona membuat Madrid mau tidak mau harus melepas sang pemain. 


Baca Juga:


“Achraf Hakimi adalah pemain Madrid, namun tak berarti dia bakal ada disini. Semuanya bisa terjadi. Dia sudah melewati dua musim yang sangat baik, tapi di klub ini ada dua hal yang perlu diperhatikan, aspek ekonomi dan aspek olahraga.

 Dari sisi olahraga, kami masih punya Dani Carvajal, dan tentu saja ini hal positif di tengah krisis seperti sekarang. Kami fokus pada dua aspek tersebut. Namun tak berarti saya menolak Hakimi, ini hanya soal kepentingan klub dan kita nantikan saja apa yang akan terjadi dalam waktu dekat,” kata Zidane.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here