Solari dan Bale Bakal Didepak Akhir Musim Ini

0
597
Solari dan Bale Bakal di Depak

VivagoalLa Liga – Banyak yang memprediksi, nasib pelatih anyar Real Madrid, Santiago Solari tidak akan lama membesut Los Blancos. Mantan pelatih Madrid, John Toshack memprediksi, paling lambat akhir musim ini dipecat, hal yang sama juga berlaku buat Gareth Bale.

Sejak ditinggal pelatih Zinedine Zidane dan mega bintangnya Cristiano Ronaldo, kekacauan mulai banyak terjadi di El Real musim ini. Memulai musim dengan buruk, bahkan sempat puasa kemenangan membuat Julen Lopetegui dilengserkan dari jabatannya.

Kemudian, Solari ditunjuk sebagai caretaker. Tampil impresif di empat laga, pelatih asal Argentina tersebut disodori kontrak sebagai pelatih tetap selama tiga tahun. Sayang, setelah itu, penampilan Madrid masih turun naik.

“Solari belum memiliki pengalaman melatih di level teratas. Dia hanya seorang pelatih tim sebesar Madrid Castilla. Tentu, ada banyak keraguan soal dirinya,” kata John Toshack, eks pelatih Madrid era 90-an dilansir dari ESPNFC.

Meski Madrid sempat terlempar dari posisi lima besar klasemen liga Spanyol, namun kini Sergio Ramos dkk pelan-pelan mulai naik. El Real saat ini duduk di peringkat 4 empat dengan koleksi 26 poin, tertinggal lima  poin dari rival abadinya, Barcelona di posisi teratas.


“Memang sebelumnya Solari bisa membawa Madrid tidak terkalahkan di empat pertandingan beruntun, tapi dia kalah dengan margin besar dari klub kecil, Eibar. Jika anda bersama Madrid, segalanya jadi lebih berat dibandingkan anda berkarier di klub lain” sambung Toshack.

Toshack juga beranggapan apabila Solari ingin bertahan lebih lama ia harus menaikan posisi Madrid di La Liga. Juga, menjuarai Liga Champions jika ingin bertahan musim depan.

“Solari musti cepat menaikkan posisi Madrid di La Liga dan jika dia bisa memenangkan Liga Champions, dia bisa bertahan. Tapi, saya tidak yakin dia bisa melatih Madrid musim mendatang,” tutur Toshack.

Selain membahas soal masa depan Solari, Toshack juga memprediksi Bale besar kemungkinan dilepas awal musim panas mendatang. Performanya yang tidak konsisten plus cidera yang selalu dideritanya jadi alasan kuat pemain asal Wales itu dilego musim depan.

“Jika berbicara soal Gareth dan masa depannya di Madrid, saya pikir akan ada perubahan rencana akhir musim ini,” tutup Toshack.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here