Solksjaer Tepikan Kalahkan Rekor Matt Busby

0
177

Vivagoal Liga Inggris – Manchester United dihadapkan dengan rekor baru saat berjumpa Tottenham Hotspur nanti. Meski demikian Solksjaer mengaku tak akan menjadikan hal tersebut sebagai fokus utama bagi timnya.

Start Manchester United bersama Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih interim usai pemecatan Jose Mourinho berjalan sangat memuaskan. Tercatat keduanya berhasil meraih 100 persen kemenangan dalam lima laga yang sudah dijalani.

Catatan tersebut membuat Solksjaer bersanding dengan rekor Matt Busby yang meraih lima kemenangan di lima laga perdana musim 1946/47.

Solksjaer pun memiliki kesempatan untuk memperbarui rekor yang sudah tertulis 73 tahun tersebut. Adalah lawatannya ke Wembley menantang Spurs di pekan 22, Minggu (13/1/2019) malam WIB yang akan menjadi gerbang baginya nanti.

Baca Juga :  Inilah Jadwal Copa America 2019

Meski demikian pelatih asal Norwegia tersebut mengaku tidak peduli dengan rekor yang mungkin bisa mereka catatkan nanti.

“Saya tidak peduli,” tutur Solskjaer dilansir Telegraph. “Setidaknya tidak untuk sekarang. Saya bisa saja duduk 20 tahun ke depan dan melihat rekor-rekor apa saja yang sudah saya miliki.”

“Ketika sekarang saya menempati sebuah posisi, saya tidak pernah melihat ke belakang. Tidak pernah,” tegas pria yang dujuluki sebagai The Baby Face Assassin tersebut.

Spurs memang bisa menjadi ujian pertama Solksjaer mengingat dalam lima laga yang sudah ia menangi, United belum sekalipun bertemu dengan lawan yang berasal dari posisi papan atas klasemen. Tercatat mereka hanya bertemu dengan tim-tim sekelas Cardiff City, Huddersfield Town, Bournemouth, Newcastle United, dan Reading.

Spurs tentu tidak akan menyerah begitu saja saat kedatangan MU mengingat mereka kini bertengger di posisi tiga klasemen dengan 48 poin, tertinggal enam angka dari Liverpool di puncak klasemen dan unggul 10 poin dari United di posisi enam.

Laga kontra Spurs juga tak selalu berjalan mulus untuk MU. Tercatat sejak menang 1-3 di White Hart Lane pada Maret 2012, Setan Merah tidak pernah menang dalam enam lawatannya ke kandang tim London Utara tersebut.

MU bahkan menelan tiga kekalahan tandang beruntun dan dipermalukan 0-3 pada pertemuan pertama musim ini di Old Trafford, Agustus 2018 silam.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here