Solskjaer Bantah Sering Konsultasi Kepada Ferguson

0
161
Solskjaer

VivagoalLiga Inggris – Pelatih interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menegaskan jika kebangkitan para pemain saat ini merupakan buah dari pelajaran dari beberapa pelatih terakhir bukan karena Fergie.

Manchester United seakan menemukan ruh-nya usai ditinggal oleh Jose Mourinho pada awal Desember tahun kemarin. Adalah Ole Gunnar Solskjaer sang peracik taktik yang membuat Setan Merah kini tampil kesetanan.

Tujuh pertandingan sudah dilakoni pria asal Norwegia tersebut. Hasilnya adalah zero kekalahan dan hasil imbang alias menang beruntun. Solskjaer pun berhasil menempatkan dirinya sebagai pelatih United pertama yang mampu meraih catatan tersebut di masa baktinya.

Gaya permainan United saat ini sedikit banyak seperti saat masih ditukangi oleh Alex Ferguson yang tak takut menyerang dan cepat dalam menutup ruang. Banyak pemain juga berhasil menunjukkan kualitas terbaiknya usai dilatih oleh “The Baby Face Assassin” tersebut terutama Paul Pogba.

Baca Juga :  Verratti: Lawan United 10 kali, PSG Pasti Menang Sembilan

Beberapa pihak menilai jika hal tersebut bukanlah suatu kebetulan. Banyak dari mereka yang menilai jika Fergie memang turut andil dalam kebangkitan United dengan memberikan berbagai masukan untuk Solskjaer. Namun kabar tersebut segera dibantah oleh Solskjaer.

“Kami tidak selalu berbincang setiap minggu. Saya tidak berbicara dengannya di banyak kesempatan,” tegas Solskjaer dikutip dari Sky Sports. “Pengaruh yang saya dapatkan dari Ferguson lebih kepada 15 tahun ketika saya masih dilatih olehnya.”

Solskjaer juga menambahkan jika perubahan permainan yang terlihat dari para pemainnya tidak hanya merupakan buah dari taktik yang coba ia terapkan melainkan, juga datang dari pengalaman mereka saat ini. Menurutnya tiga pelatih setelah kepergian Fergie membuat mayoritas dari mereka belajar untuk menyikapi situasi baik diatas maupun di luar lapangan.

Baca Juga :  Mats Hummels: Lewandowski Sangat Penting Buat Bayern

“Bukan hanya gelar juara, klub ini juga punya sejarah kemunduran bersama Sir Alex. Begitulah kenyataannya, kami bangkit dan semoga bisa kembali di posisi yang ideal. Itulah hal terpenting bagi kami sekarang,” lanjutnya.

“Tiga manajer terakhir [David Moyes, Louis van Gaal dan Jose Mourinho] telah memberikan begitu banyak pandangan yang dipelajari oleh para pemain. Mereka tahu bahwa setiap hari adalah pengalaman baru.”

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Primer Inggris hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here