Solskjaer Berharap Liverpool Tampil Ofensif, Kenapa?

0
41
Solskjaer Klopp

Vivagoal Liga InggrisBos Manchester united, Ole Gunnar Solskjaer berharap Liverpool tetap akan tampil menyerang. Pasalnya hal tersebut akan cocok dengan gaya permainan anak asuhnya.

Manchester United sendiri akan menjamu Liverpool pada pekan kesembilan Premier League, Minggu (20/10/2019) malam WIB. Bermain di Old Trafford, banyak yang menyebut jika tim tamu akan jauh unggul.

Bukan tanpa alasan, Liverpool kini tengah berada dalam kondisi terbaiknya. Dari delapan laga yang sudah dijalani, tim besutan Jurgen Klopp itu masih tampil tanpa celah. Sedang Manchester United baru meraih dua kemenangan saja.

Baca Juga: Manchester City Tim Terbaik Versi FiveThirtyEight

Liverpool juga menjadi tim paling produktif kedua di Premier League sejauh ini. Pasukan Jurgen Klopp tersebut telah mencetak 20 gol dari delapan laga. Hanya kalah dari Manchester City yang sudah mencetak 24 gol.

Menariknya, Solskjaer justru berharap tim tamu tetap tampil menyerang pada laga nanti. Ia tak melihat jika Liverpool akan parkir bus.

“Saya tidak melihat Liverpool akan datang hanya untuk memarkir bus. Itu bahkan tidak ada dalam mentalitas mereka. Jadi saya bisa melihatnya sebagai permainan terbuka, yang cocok untuk gaya kami,” ucap Solskjaer dikutip dari Sky Sports.

Manchester United memang cukup kesulitan ketika melawan tim yang parkir bus. Situasi itu terjadi saat kalah dari Newcastle dan Crystal Palace. Begitu juga saat mereka bermain imbang melawan AZ Alkmar di Liga Europa.

“Terkadang kita lebih sering berjuang dalam sebuah pertandingan ketika kita harus memecah pertahanan tim lawan. Kami memiliki 75 atau 80 persen penguasaan bola dan kami tidak menciptakan peluang bagus,” kata Solskjaer.

“Pertandingan lawan Chelsea dan Leicester di kandang adalah 50-50 persen dari sisi penguasaan bola, dan kami memiliki lebih banyak ruang untuk menyerang,” ucap Solskjaer.

Saat tim lawan bermain lebih menyerang, Manchester United berhasil meraih kemenangan. Hal tersebut terjadi ketika menang 4-0 atas Chelsea dan 1-0 dari Leicester City.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here