Solskjaer Bisa Jadi Petaka Untuk Manchester United

0
1899
Solskjaer Petaka Bagi MU

VivagoalLiga Inggris – Analis kenamaan Premier League, Craig Burley menilai jika penunjukkan Solskjaer sebagai pelatih permanen Manchester United bisa jadi masalah besar. Menurutnya hingga saat ini MU belum memiliki standar permainan.

“Saya pikir pemilihan Solskjaer akan jadi salah satu kesalahan terbesar MU. Saat ini MU masih kesulitan dengan permainan yang standar,” ujar Burley dikutip Express.

Pasca kepergian Sir Alex Ferguson, Manchester United belum bisa dikatakan benar-benar pulih. Sudah tiga pelatih sarat pengalaman yang menjadi korban nama besar jawara 20 kali liga Inggris tersebut.

Terakhir nama sekelas Jose Mourinho harus angkat kaki dari Old Trafford sebelum kontraknya berakhir. Aura perubahan ke arah positif mulai datang setelah kursi kepelatihan diisi oleh Ole Gunnar Solskjaer.

Baca Juga :  Alasan Barcelona Memproses Transfer Kevin Prince Boateng

Terbukti pria asal Norwegia tersebut berhasil meraih lima kemenangan di lima laga perdananya dengan persiapan yang sangat minim. Tidak hanya itu saja permainan Pogba dkk kian menghibur dan mengundang decak kagum berbagai pihak.

Kini, banyak pihak yang menganggap Solskjaer pantas mendapatkan posisi pelatih utama untuk jangka panjang. Hanya saja Burley ragu dengan pengalaman Solskjaer jika menjadi pelatih utama.

“Jika emosi menguasai maka MU akan membuat kesalahan besar lainnya di masa mendatang. Ini adalah proyek pembangunan kembali sepenuhnya, tak penting apakah Anda berhasil meraih lima kemenangan beruntun,” tambah Burley.

Baca Juga :  Meski Terbilang Kasar dan Punya Reputasi Buruk, Bek Ini Tetap Yang Terbaik

Menurutnya pelatih dengan nama besar masih dibutuhkan untuk membangun kembali Setan Merah. Terlebih lagi untuk bisa bersaing dengan Liverpool ataupun Manchester City.

“Ini adalah proyek jangka panjang, berusaha mengejar Liverpool dan Manchester City yang telah menghabiskan banyak uang dengan dua pelatih yang lebih berpengalaman,” jelas Burley.

Lebih lanjut Burley tak menampik jika Solskjaer setidaknya pantas untuk melatih MU di jangka waktu pendek. Menurutnya Solskjaer lebih pantas membesut MU di kompetisi Eropa.

“Menurut saya, Ini tentang menantang Eropa dan liga domestik. Solskjaer bagus untuk jangka pendek saat ini, tetapi tidak untuk jangka panjang,” ujar Burley.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here