Solskjaer Resmi Jadi Pelatih MU, Pogba Kembali Sindir Mourinho, Mengapa?

0
1228
Solskjaer Akan Berikan Peran Baru Untuk Pogba

VivagoalLiga Inggris – Paul Pogba menyambut baik penunjukan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih permanen Manchester United. Ia menyebut Solskjaer berhasil mengembalikan esensi bermain sepak bola.

Setelah tiga bulan menjabat sebagai caretaker, akhirnya manajemen Manchester United resmi mengangkat Solskjaer sebagai pelatih permanen mereka. Pria asal Norwegia tersebut mendapat kontrak durasi tiga tahun yang akan membuatnya bertahan di Old Trafford hingga 2022 mendatang.

Hal tersebut mendapat respon positif dari para pemain Manchester United salah satunya Paul Pogba. Dia menyebut Solskjaer memiliki andil besar pada kebangkitan tim.

“Sejauh ini kinerjanya sangat bagus. Hasil-hasil yang diraih juga sangat bagus. Kami punya pelatih (Solskjaer) yang menghargai kami, pelatih yang benar-benar bahagia. Dia memberikan kepercayaan kembali kepada para pemain,” tutur Pogba kepada Sky Sports.

“Dia memberikan kebebasan bermain sepak bola lagi kepada kamu. Mungkin kami kehilangan itu pada pelatih sebelumnya.”

[irp]

Ia pun membandingkan situasi tim kala masih dilatih oleh Jose Mourinho, skuat Red Devils saat ini berada dalam atmosfer yang lebih positif. Pogba pun tanpa ragu memuji Solskjaer yang telah mengembalikan esensi bermain sepak bola: menikmati permainan.

Pogba pun menceritakan bagaimana situasi saat pertama kali Solskjaer datang di ruang ganti. Ia berhasil memberikan keyakinan kepada para pemain untuk bermain lepas dan mengeluarkan performa terbaik mereka.

“Di hari pertama dia tiba, dia hanya memberitahu kami untuk kembali menikmati permainan sepak bola. Ketika Anda tidak menikmati permainan, tidak ada gunanya bermain sepak bola. Ketika Anda berhenti mencintai apa yang Anda lakukan, tidak ada gunanya melakukan itu lagi.”

“Mari kembali ke dasarnya dan menikmati permainan. Menikmati waktu bermain bersama, menikmati momen saat menyerang, dan kemudian itu saja. Maka, hasil-hasil akan datang dengan sendirinya,” tegas pemain timnas Prancis tersebut.

Pogba sendiri menjadi salah satu pemain yang bangkit di bawah asuhan Solskjaer. Dia totalmencetak delapan gol dan enam assists kala United melalui 12 laga Premier League tanpa pernah merasakan satupun kekalahan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here