Solskjaer: Sanchez Nantikan Hujatan Fans Arsenal

0
723
Pelatih Chile Bongkar Sanchez Bermain ‘Jelek’ di MU

VivagoalLiga Inggris – Sanchez untuk pertama kali akan kembali ke Emirates Stadium. Namun kali ini ia akan datang dengan berseragam rival, Manchester United.

Nama Alexis Sanchez selalu menjadi andalan oleh pelatih Arsenal, Arsene Wenger hingga Januari 2018 kemarin. Empat tahun di sana, Sanchez tercatat berhasil mencatatkan torehan 80 gol dari 166 penampilan.

Rasio satu gol setiap dua laga membuatnya jadi incaran banyak klub. Opsi penjualan Sanchez kian mendesak setelah Arsenal dan sang pemain tak menemui titik temu terkait kontrak baru. MU pun maju pada Januari, enam bulan jelang habisnya masa kontrak Sanchez.

Setelah menjalani beberapa drama pemberitaan, Sanchez akhirnya merapat ke Old Trafford dengan pertukaran langsung atas nama Henrikh Mkhitaryan.

Baca Juga :  Zidane: LaLiga Adalah Prioritas Utama Real Madrid

Satu tahun setelah kepergiannya, Sanchez kini berkesempatan untuk berkunjung ke markas Arsenal saat keduanya berjumpa pada babak keempat Piala FA, Sabtu (26/1) dini hari WIB nanti.

Sialnya Sanchez datang dengan modal kurang maksimal. Satu tahun berseragam MU, penyerang as Chile itu baru melesakkan empat gol, atau dengan rasio satu gol setiap tiga bulan.

Penurunan performa yang terjadi tidak lepas dari adaptasi yang cukup sulit bagi eks pemain Barcelona tersebut. Alasan lain adalah cedera yang kerap menghampiri membuatnya kian sulit untuk mencapai performa terbaiknya.

Meski demikian Ole Gunnar Solskjaer yakin jika Sanchez akan coba membuktikan dirinya di tengah hujatan para pendukung Arsenal nanti. Menurutnya semakin banyak tekanan dari pihak lawan akan membuat sang pemain kian bersemangat membuktikan kualitasnya.

Baca Juga :  Laporta Sebut Barcelona Kehilangan Gaya Bermain

“Saya pastikan dia akan bermain. Saya rasa dia akan suka ketika penonton menghujatnya. Sebagai pemain, ada kebanggaan tersendiri dan membuat anda berpikir ‘Baiklah, saya akan buktikan kepada kalian semua’,” ujar Solskjaer, kepada MUTV.

“Dia tampil fantastis selama latihan. Sikap yang ia tunjukkan juga bagus, jadi semoga saja dia bisa menikmati pertandingan nanti,” sambungnya.

“Kami datang dengan skuat bertalenta dan sangat bagus. Ada beberapa pemain yang butuh menit bermain dan para pemain berkualitas juga harus main. Jelas bakal ada satu-dua rotasi pemain,” tegas Ole.

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Primer Inggris hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here