Solskjaer Ungkap MU Tampil Apik Tapi City Yang Terbaik, Mengapa?

0
69
Solskjaer Ungkap MU Tampil Apik Tapi City Yang Terbaik, Mengapa

VivagoalLiga Inggris – Kekalahan dari Manchester City diakui Solskjaer sebagai bukti kualitas tim rival. Meski demikian ia tetap memberikan pujian atas penampilan anak asuhnya di laga tersebut.

Manchester United harus menerima kekalahan mereka dalam laga bertajuk Derby of Manchester. Bermain di hadapan publik Old Trafford, MU sempat membuka asa setelah berhasil menahan imbang tim lawan di babak pertama. Namun semua berubah drastis di babak kedua.

Dua tembakan tepat sasaran masing-masing melalui Bernardo Silva pada menit ke-54, dan Leroy Sane di menit ke-66 tak kuasa dibendung oleh David de Gea. MU pun harus mengakhiri pertandingan dengan kekalahan dua gol tanpa balas.

 

Baca Juga :  Super Komputer Prediksi City vs Liverpool Saling Sikut di Final Liga Champions!

Kekalahan atas kubu rival sekota tentu sangat sulit diterima. Namun Ole Gunnar Solskjaer melihat anak asuhnya sudah berusaha sebaik mungkin untuk memberikan penampilan terbaiknya. Ia pun menilai tak perlu ada kritik secara personal atas kekalahan di laga tersebut.

“Anda bisa melihat sejak menit pertama bahwa mereka ingin menunjukkan sesuatu kepada penonton, permainan yang luar biasa,” tutur Solskjaer usai pertandingan kepada BBC Sport.

“Babak pertama cukup bagus bagi tim. Kami mampu bertahan dan membuat peluang dengan beberapa percobaan. Masuk ke jeda, kami tahu ada banyak yang harus dikerjakan, tapi mereka [City] menang dengan pantas,” lanjutnya.

Tak ragu Solskjaer memberikan pujiannya kepada kubu lawan. Ia menyebut jika City adalah tim terbaik di Inggris saat ini terlebih dengan polesan menjanjikan yang dilakukan oleh Pep Guardiola dalam dua musim terakhir.

“Mereka adalah tim terbaik di negara ini. Mereka telah menetapkan standar tinggi dalam dua musim terakhir dan saya tak tahu berapa banyak poin yang telah mereka peroleh,” tambahnya.

“Apa yang Pep Guardiola lakukan kepada para pemainnya, luar biasa, dan kami sudah sangat dekat dengan itu, jadi kami bisa merasakannya setiap hari. Kami kecewa, tapi anda bisa lihat sendiri dan berkata bahwa kami telah memberikan segalanya,” tandasnya.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here