Son Heung-Min Pemain Asia Pertama Jadi Top Skor di Lima Liga Top Eropa - Vivagoal.com
Son Heung-Min Pemain Asia Pertama Jadi Top Skor di Lima Liga Top Eropa
Son Heung-Min, Tottenham Hotspur Foto: dok Bola.com

Son Heung-Min Pemain Asia Pertama Jadi Top Skor di Lima Liga Top Eropa

A Hendra - May 23, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisSon Heung-Min berhasil meraih top skor Liga Inggris musim ini sekaligus memenangkan sepatu emas bersama Mohamed Salah. Son menjadi pemain asal Asia pertama yang bisa meraih penghargaan tersebut.

Son Heung-Min diturunkan sebagai starter saat Tottenham Hotspur bertandang ke Carrow Road, markas Norwich City, Minggu (22/5) malam WIB. Son membutuhkan dua gol untuk bisa menyalip torehan gol Mohamed Salah dalam daftar  pencetak gol terbanyak Liga Inggris 2021/2022.

Son sukses mencapai target tersebut dengan membukukan brace untuk membantu The Lilywhites menang 5-0 atas tim tuan rumah. Tambahan dua gol dari laga itu menempatkan Son di daftar teratas top skor Premier League musim ini dengan 23 gol. Namun bomber timnas Korea Selatan itu tak sendirian. Mohamed Salah dari Liverpool turut membukukan 23 gol setelah mampu bikin satu gol dalam kemenangan 3-1 The Reds atas Wolverhampton.


Baca Juga:


Meski demikian, pencapaian Son Heung-Min ini terbilang istimewa. Pasalnya, ia menjadi pemain Asia pertama yang bisa mencatatkan diri sebagai top skor di Liga sepopuler Premier League. Selain itu, Son juga merupakan pemain Asia pertama dari lima liga top Eropa yang mampu menahbiskan diri sebagai pencetak gol terbanyak.

Meski begitu, Son sempat frustrasi karena gagal memaksimalkan beberapa peluang yang didapatkan. Namun berkat support rekan-rekannya, mimpinya jadi top skor Liga Inggris pun akhirnya tercapai.

“Sungguh luar biasa mendapatkan penghargaan ini. Saya tidak percaya. Saya benar-benar emosional. Saya memimpikannya sejak masih kecil. Secara harfiah ini ada di tangan saya. Saya tidak bisa percaya,” ucap Son dikutip dari BBC. “Pada akhirnya saya dapat gol. Saya sempat benar-benar frustrasi karena melewatkan peluang emas. Saya memberi tahu para pemain bahwa saya melewatkan peluang termudah,” kata Son.

“Tapi saya tidak menyerah. Saya ingin mencetak gol hari ini. Tim banyak membantu saya. Di babak pertama Mereka ingin membantu saya, Anda bisa melihatnya hari ini,” tegasnya. (hs)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com