Diisukan Pindah ke PSG, Kans Conte Bertahan di Tottenham 60-70 Persen - Vivagoal.com
Eks Man United Masih Bingung Kenapa Klubnya Tak Rekrut Antonio Conte
Antonio Conte, Foto: dok Republika

Diisukan Pindah ke PSG, Kans Conte Bertahan di Tottenham 60-70 Persen

A Hendra - May 14, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Spekulasi soal masa depan Antonio Conte di Tottenham Hotspur dalam tanda tanya. Namun agen sang pelatih, Federico Pastorello memastikan kliennya masih mungkin lanjut menangani The Lilywhites musim depan.

Antonio Conte ditunjuk menangani Tottenham Hotspur pada medio November 2021 lalu menggantikan Nuno Espirito Santo yang dipecat karena hasil-hasil buruk yang didapatkan. Pelatih berusia 52 tahun itu diikat kontrak selama dua tahun, alias akan berakhir pada Juni 2023.

Sejauh ini, dibawah asuhan Conte, Spurs tak dipungkiri menunjukkan perbaikan performa yang cukup signifikan. Setelah lama berkutat di papan tengah pada paruh pertama musim, Harry Kane dkk kini bersaing ketat dengan Arsenal dan Chelsea untuk memperebutkan satu tiket ke zona Liga Champions.

Conte Tak Merasa Gagal Andai Tottenham Gagal Tembus Zona Liga Champions
Antonio Conte, Foto: dok Tribunnews

Secara keseluruhan, Spurs bahkan hanya sekali menderita kekalahan dalam sembilan laga terakhirnya di Premier League, dengan mengantongi enam kemenangan, termasuk menggilas Arsenal tiga gol tanpa balas di laga Derby London Utara, Jumat (13/5) kemarin.

Kendati begitu Antonio Conte belakangan disebut-sebut bakal hengkang dari Tottenham di akhir musim.  Paris Saint-Germain yang diklaim bakal jadi destinasi selanjutnya eks juru taktik Juventus dan Inter Milan itu setelah rumor pemecatan Mauricio Pochettino merebak.

Agen Conte sendiri, Federico Pastorello enggan menampik terkait beredarnya rumor kepindahan sang juru taktik ke raksasa Ligue 1 tersebut. Meski demikian, Pastorello menilai kans untuk bertahan di Tottenham juga masih cukup besar, setidaknya 60-70 persen.


Baca Juga:


“Dia itu terobsesi dengan kemenangan, itulah mengapa dia itu salah satu pelatih juara saat ini. Dia punya kemampuan untuk mengubah sebuah tim. Tapi sudah pasti, itu saja tidak cukup untuk menjuarai Premier League.” ucap Pastorello dikutip dari Metro.

“Kadang-kadang dia memang dipandang sebagai seorang pelatih yang sulit tapi kalau saya adalah seorang direktur, saya akan menginginkan seorang pelatih juara, bukannya pelatih yang membuat saya hidup dengan tenang.

“Sejauh ini, dia puas dengan timnya, saya kira dia punya 60-70% peluang untuk bertahan.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com