Son Heung Min, Senjata Rahasia Tottenham Hotspur

0
375
Son Senjata Tottenham

VivagoalLiga Inggris – Pemain asal Korea Selatan, Song Heung Min kini menjadi sosok yang taktergantikan di Tottenham Hotspur. Bersama Spurs, Son telah membukukan 33 gol dari 110 penampilannya di segala ajang.

Kunci dari permainan gemilang Son ialah kecepatan yang ia miliki. Bersama Spurs ia menjadi mesin yang mampu menyerang pertahanan lawandengan cepat.

Ia juga mampu menunjukan jika ia berhasil menjadi pemainyang selalu ruang kosong di lini depan. Hal ini tentu memudahkan Spurs dalam membangun serangan. Terutama dalam melakukan serangan balik.

Tak hanya itu, Son mampu membuat keputusan dengan cepat.  Pemain Korea Selatan tersebut  tahu dengan tepat kapan ia harus melakukanpenetrasi dan kapan ia harus mengumpan pada rekan setimnya.

Kecerdikannya terlihat dari torehan yang telah ia dapatkan selama berseragam The Lily White. Tak hanya mencetak gol, sebagai pemyerang ia berhasil membukukan 15 assist dan 2.370 operan di Liga Inggris sepanjang kariernya.

Baca Juga :  Meski Absen, Mo Salah Berperan dalam Kemenangan Liverpool

Hal tersebut terlihat dari penampilan Son bersama Tottenham musim ini. Terutama saat mengkandaskan Chelsea  3-1 pada pekan beberapa pekan lalu di Liga Inggris.

Ketika mengalahkan Chelsea, terlihat jelas, saat lini tengah Spurs berhasil memenangkan duel, Son berlari membuka ruang. Hal tersebut dilakukan Son setiap kali spurs memenangi duel di line tengah mereka.

Hasilnya pada menit 53, Son berhasil memanfatkan ruang kosong yang ditinggalkan Alonso di sisi pertahanan Chelsea. Dengan akselerasi yang dimiliki dan umpan terukur, ia mampu merangsek masuk ke pertahanan Chelseadan menciptakan gol.

Terakhir ialah golnya saat Tottenham mengkadaskan Leceister City.  Visi bermain dan bagaimana ia menempatkan diri merupakan kelebihannya. Son menunggu di second line, sebelum menerima umpang dan melakakan tendangan terukur.

Melalui gol ini terlihat jelas, Son merupakan pemain dengan visi bermain yang baik. Ia tak ragu melakukan tusukan dan tak menunggu untuk kembali mengumpan bola ke area permaninan lain.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here