Spalletti: Icardi Hanya Bikin Malu Inter - Vivagoal.com
Spalletti Icardi Hanya Bikin Malu Inter

Spalletti: Icardi Hanya Bikin Malu Inter

Dimas Sembada - April 1, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie ALuciano Spalletti, pelatih Inter Milan menyebut Mauro Icardi layak ditinggalkan saat Inter Milan kalah 0-1 dari Lazio. Menurutnya sang pemain telah membuat malu semua pihak di Inter termasuk dirinya, klub dan juga fans.

Nama Icardi sendiri sudah tak masuk dalam skuat Inter semenjak jabatan kapten dilepas dari lengannya tepatnya pada Februari kemarin. Sang pemain sendiri berdalih masalah lutut menjadi kendalanya untuk bermain. Meski demikian masalah Icardi jauh lebih rumit dari yang dibayangkan.

Atas polemik yang terjadi inilah, Spalletti lantas tak lagi menaruh respek kepada sang pemain. Kendati ia sudah kembali ikut berlatih, namun pelatih berkepala pelontos itu mengaku enggan memasukkan nama Icardi dalam skuat seperti yang ia lakukan dalam laga kontra Lazio dini hari tadi.

[irp]

“Harus bernegosiasi dengan pemain untuk memaksa dia bermain dan memakai kostum Inter adalah hal yang memalukan. Bagi fans dan juga bagi para pemain Inter lainnya. Apakah saya harus mengirimkan pesan khusus secara pribadi kepada pengacaranya sebelum saya bisa memilih dia dalam skuat?,” ketus Spalletti kepada ESPN FC.

Tak lagi ingin menutup-nutupi kekesalannya, Spalletti menyebut alasan Icardi tak dimainkan adalah karena perilakunya. Ia menyebut rasa hormat kepada rekan satu tim di ruang ganti jauh lebih penting dari apapun, dan tidak ada lagi ruang bagi Icardi di sana.

“Hari ini, Mauro Icardi harus ditinggalkan dari skuat karena cara dia berperilaku, akan lebih adil jika saya memilih pemain lain yang turun ke lapangan. Ini adalah perihal kredibiltas. Anda harus menaruh respek dan sikap yang tepat di ruang ganti. Pelatih harus memiliki kredibilitas dan dinilai sebagai seseorang yang melakukan hal yang tegas,” kata Spalletti.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com