Spalletti Kian Dekat Latih AC Milan - Vivagoal.com
Luciano Spaletti

Spalletti Kian Dekat Latih AC Milan

Heri Susanto - October 8, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie AAC Milan disebut akan mengganti pelatihnya. Mereka kabarnya tengah menjajaki kemungkinan untuk mendatangkan mantan pelatih Inter, Luciano Spalletti.

Nama Marco Giampaolo sendiri sedang berada di ujung tanduk. Rentetan torehan negatif yang diraih AC Milan musim ini membuat dirinya akan segera mengakhiri karier sebagai manajerm Milan. I Rossoneri sendiri saat ini sedang menempari peringkat 13 klasemen sementara Serie A 2019/20. Mereka hanya mampu mendulang sembilan poin saja dari tujuh pertandingan yang telah dilakoni.

Catatn terburuknya saat ini adalah tiga kekalahan beruntun yang diraih sejak menghadapi Inter Milan pada akhir bulan September lalu. Catatan buruk tersebut sempat terhenti dengan kemenangan tim atas Genoa akhir pekan kemarin. Hanya saja manajemen klub disbebut tak cukup puas dengan hasil tersebut. Mereka disebut tetap akan memecat Giampaolo dalam waktu dekat ini.

Kabar terbaru menyebutkan ada beberapa kandidat pengganti Giampaolo di San Siro. Sky Sport Italia, Sportitalia, dan juga Tuttomercatoweb menyebut jika Spalletti sebagai calon terkuat setelah kedua belah pihak dikabarkan sudah memulai negosiasi.

Baca Juga: Meski Menang, Gelandang Milan Tak Begitu Girang, Kenapa?

Kedatangan Spalletti sendiri masih terganjal dengan kontrak dua tahun dengan Inter Milan. Tapi, diyakini bahwa Eliott Management serta Suning Group akan mencapai kesepakatan mudah terkait hal itu.

Gazetta dello Sport dan Tuttomercatoweb menyebut jika Spalletti harus merelakan pemotongan gaji andai mengakhiri kontrak bersama Inter. Pelatih berusia 60 tahun itu hanya akan menerima bayaran selama enam bulan dari Nerazzurri.

Jika Spalletti ingin dibayar secara penuh, maka Milan harus menyediakan dana sebesar 15 juta euro. Sementara itu, TMW meyakini bahwa Elliott akan memenuhi tuntutan Spalletti yakni kontrak berdurasi dua tahun dengan gaji sebesar empat juta euro.

Selalu update Serie berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com