Spalletti; Meski Tanpa Messi, Barcelona Masih Jadi Tim Favorit

0
268
Luciano Spalletti Mengaku Inter Kurang Pede Saat Akan Berhadapan Dengan Barcelona

VivagoalLiga Champions – Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti menyebut jika timnya tidak bisa terlalu percaya diri jelang laga kontra Barcelona. Meski modal berharga tengah mereka miliki dengan Messi yang absen, namun ia yakin Barca masih jadi tim favorit.

Inter Milan akan menjalani laga tandang ke Camp Nou untuk melawan Barcelona pada matchday ketiga Grup B Liga Champions, Kamis (25/10) dini hari WIB. Laga ini akan sangat penting bagi Inter dan Barca.

Keduanya kini masih menjadi pemuncak klasemen dengan total raihan enam poin dari dua laga sebelumnya. Siapapun yang keluar sebagai pemenang akan menjadi pemuncak grup dan tentu saja memudahkan mereka untuk lolos ke babak selanjutnya.

Namun banyak pihak menilai jika Inter akan lebih diunggulkan pada laga nanti. Anggapan tersebut tentu sangat beralasan mengingat Barca nantinya tidak akan diperkuat oleh mega bintang andalannya, Lionel Messi. La Pulga dipastikan absen setelah pada laga terakhir kontra Sevilla mengalami dislokasi lengan.

Baca Juga :  Demi Gelar Juara, Klopp Sampai Ancam Eks Pelatih Liverpool, Kenapa?

Selain absennya Messi, Inter juga tengah pada performa terbaiknya. Tercatat Mauro Icardi dan kawan-kawan selalu menang di tujuh laga terakhir mereka di semua ajang.

Namun Spalletti yakin Barca tetap akan menjadi tim favorit untuk menang meski tengah pincang. Ia juga menekankan jika rasa percaya diri yang terlalu tinggi bisa menumbangkan timnya.

“Bersama Messi, Barcelona akan jauh lebih kuat. Tapi, Barca masih punya tim yang hebat. Di klub seperti Barca, ada banyak pemain berbakat di setiap posisi,” ucap Spalletti dikutip dari Marca.

“Barcelona merupakan salah satu tim terkuat di dunia dan pertandingan akan digelar di Camp Nou. Siapa pun yang menggantikan peran Messi, dia akan menunjukkan kualitasnya. Dia akan melakukan hal-hal yang sebelumnya belum pernah dilihat,” sambungnya.

“Barcelona tim favorit, meskipun kami juga sedang dalam rasa percaya diri yang tinggi. Tapi, kami tidak ingin disebut sombong karena terlalu percaya diri.”

“Barcelona tetap klub yang memahami dengan baik cara mempertahankan penguasaan bola. Bagaimana memanfaatkan kualitas yang mereka miliki dan mengatur laga untuk mendapatkan sebuah solusi,” tandas mantan pelatih AS Roma tersebut.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here