Spalletti Sesalkan Kekalahan Inter Atas Barcelona

0
264
Luciano Spalletti Sesalkan Kekalahan Inter Atas Barcelona

VivagoalLiga Champions – Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti mengaku jika timnya bermain cukup buruk saat bertemu Barcelona. Ia menyebut terlalu banyak keraguan oleh para pemainnya sehingga lawan mampu bebas menguasai pertandingan.

Inter harus pulang dengan kekalahan dari kunjungannya ke Camp Nou pada matchday ke-3 Liga Champions, Kamis (25/10) dini hari WIB. Nerazzurri takluk dengan skor 0-2 melalui gol Rafinha dan Jordi Alba.

Pada laga itu sendiri Inter terlihat begitu kesulitan mengembangkan permainan sejak laga baru dimulai. Hasilnya tuan rumah mampu dengan leluasa menguasai bola. ESPN mencatat jika Barcelona bahkan menguasai sampai 67% penguasaan bola pada laga tersebut.

Barca juga tampil lebih agresif dengan melepaskan total hingga 21 tembakan, 11 di antaranya mengarah ke gawang kiper Inter, Samir Handanovic, yang harus bekerja keras dengan melakukan sembilan penyelamatan.

[irp]

Sementara itu, Inter tercatat hanya mampu melepaskan sembilan tembakan. Di antara upaya-upaya itu, cuma dua yang tepat sasaran.

Terkait hal tersebut Spalletti pun mengaku cukup kecewa dengan performa anak asuhnya. Ia menjelaskan jika para pemain tampil dengan keraguan yang dimanfaatkan dengan baik oleh pemain lawan untuk membombardir pertahanan mereka.

“Kami menghadapi pertandingan dengan sedikit keraguan, membiarkan Barca dapat terlalu banyak ruang dan kepayahan menghadapi tekanan mereka,” ujar Spalletti seperti dikutip situs resmi klub.

“Kami punya masalah dalam mengoper bola dengan kecepatan, karena itu segalanya jadi lebih sulit. Setiap kali kami memegang bola, kami tidak mengaturnya dengan baik, khususnya di babak pertama.”

“Oleh karena itu, kami kepayahan dan energi kami terbuang. Kami harusnya lebih agresif dalam mengejar bola dan lebih teliti dalam memegang bola. Anda tak bisa cuma bermain dengan serangan balik ketika datang ke Camp Nou,” katanya.

Kekalahan tersebut membuat Inter harus puas menempati posisi dua Grup B dengan raihan enam poin. Sedang Barca masih kokoh di puncak dengan poin sempurna sembilan.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here