Spurs Bisa Jadi Batu Sandungan Liverpool, Ini Buktinya!

0
102
Tottenham Hotspur Vs Liverpool

Vivagoal Liga Inggris Tottenham Hotspur dijadwalkan akan menjamu Liverpool di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (12/1/2019) dini hari WIB pada pekan 22 Premier League. Spurs pun digadang bisa menghentikan laju kencang The Reds.

Liverpool datang dengan catatan menjanjikan di mana mereka belum sekalipun merasakan kekalahan di Premier League. Dari 20 laga yang sudah dijalani, skuad asuhan Jurgen Klopp tersebut menang 19 kali dan hanya satu kali bermain imbang.

Tottenham Hotspur mungkin tak se-konsisten Liverpool. Namun klub asal London Utara itu dinilai mampu menjegal laju Liverpool. Berikut tiga alasan seperti dilansir dari Sportkeeda:

Baca Juga: 5 Pemain yang Pernah Berseragam Arsenal dan Liverpool

1. Nama Besar Jose Mourinho

Jose Mourinho terkenal dengan filosofi sepak bola super defensif yang sangat efisien. Meski terbilang membosankan, namun strategi seperti ini sangat dibutuhkan saat bertemu lawan berat.

Kemenangan Inter Milan atas Barcelona yang diasuh Pep Guardiola pada semifinal Liga Champions 2009-10 menjadi bukti nyata strategi Mourinho. Ia berhasil menjadi masalah besar bagi strategi penguasaan bola tinggi ala Guardiola.

Kemampuan ini patut diperhitungkan oleh Klopp saat menghadapi Spurs asuhan Mourinho. Strategi gegenpressing milik Klopp mungkin saja bisa dijinakkan oleh The Special One.

2. Spurs Bermain di Kandang

Sempat tampil menyedihkan di awal kompetisi, Spurs kemudian bisa mempertahankan keangkeran stadion baru mereka. Spurs tercatat berhasil meraih kemenangan dalam delapan dari 13 pertandingan kandang terakhir di semua kompetisi.

Selain itu, Spurs hanya satu kali kalah dalam lima pertandingan kandang terakhir di Premier League. Teror fans Spurs tentu saja akan memberi dampak besar pada laga nanti.

3. Misi Balas Dendam

Spurs memang tengah mengalami penurunan performa dalam tiga laga terakhirnya. Namun Mourinho mungkin akan menghalalkan segala cara untuk memenangkan pertandingan tersebut. Kemenangan atas Liverpool jelas akan meningkatkan kepercayaan timnya untuk sisa musim ini.

Selain itu Spurs juga menaruh dendam kepada Liverpool. The Reds menjadi penghalang mereka meraih trofi Liga Champions 2019 silam.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here