Staf Kepelatihan Arteta Diisi Eks Asisten Pelatih MU, Siapa Dia - Vivagoal.com
Arteta

Staf Kepelatihan Arteta Diisi Eks Asisten Pelatih MU, Siapa Dia

Fido Moniaga - December 24, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Mantan asisten pelatih Manchester United, Steve Round mengaku diminta untuk masuk dalam staf kepelatihan Mikel Arteta di Arsenal. Ia pun optimis dengan kinerja pelatih muda satu ini.

Arteta yang ditunjuk sebagai manajer Arsenal pada Jumat (20/12/2019) silam mulai bekerja membentuk tim. Sebelumnya Arsenal dilatih oleh Freddie Ljungberg setelah manajemen memecat Unai Emery.

Baca Juga: Vivagoal Bagi-Bagi Jersey, Gratis!

Kini Arteta mulai menimbang siapa saja orang dalam timnya nanti. Salah satu nama yang ia tunjuk adalah mantan staf di Manchester United. 

Meski tidak ada pengumuman resmi dari Arsenal, tapi Round sendiri yang mengungkapkan cerita bagaimana dirinya dipilih Arteta untuk masuk tim kepelatihan The Gunners.

“Mikel [Arteta] menghubungi saya pekan lalu dan bertanya apakah saya bersedia untuk bergabung dengan stafnya di Arsenal dan saya langsung mengiyakannya,” ungkap Round kepada talkSPORT.

“Ini kesempatan yang bagus. Klub sepak bola hebat dan saya baru saja melakukan pembicaraan singkat dengan Mikel, saya rasa dia akan menjadi manajer yang fenomenal,” tambahnya.

“Mereka melakukan proses wawancara formal secara benar dan dia pergi ke sana dan menunjukkan visinya dan ke mana dia ingin membawa klub di masa depan,” tukasnya.

Lebih lanjut Round juga menjelaskan jika Arteta datang dengan misi dan visi yang sangat menjanjikan. Ia pun sangsi dengan keraguan banyak pihak atas kemampuan pelatih asal Spanyol tersebut.

Baca juga: Latih Everton, Ancelotti Tak Sabar Bungkam Liverpool

“Setelah berbicara dengannya dan menemukan ide dan filosofi sepakbola yang dimiliki, keinginannya membangun kultur, sepertinya dia sudah sangat berpengalaman,” tutur Round.

“Saya beruntung pernah melatih dia di Everton [kala menjadi asisten David Moyes] selama beberapa tahun dan dia merupakan sosok profesional yang luar biasa dan kami selalu memiliki hubungan yang baik, jadi senang rasanya bisa kembali,” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com