Statisik Menjadi Bukti Betapa Egoisnya Mbappe ke Neymar dan Messi - Vivagoal.com
Statisik Ini Bukti Betapa Egoisnya Mbappe ke Neymar dan Messi
Kylian Mbappe, Foto: dok situs resmi PSG

Statisik Menjadi Bukti Betapa Egoisnya Mbappe ke Neymar dan Messi

A Hendra - October 6, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLigue 1 – Kylian Mbappe tak menampik sifat egois kerap muncul ketika berada di atas lapangan. Namun, Mbappe memastikan tidak akan mengulanginya lagi karena ia harus menghormati Neymar dan Lionel Messi di lini depan Paris Saint-Germain.

Kylian Mbappe dianggap sebagai pemain yang jauh lebih egois dibandingkan Neymar dan Lionel Messi di lini serang Les Parisiens. Hal itu terlihat nyata dalam beberapa laga yang dimainkan ketiganya di seluruh kompetisi musim ini. Pekan lalu, kala PSG bersua Montpellier di Parc des Princes, Minggu (26/9), Neymar tak memberikan assist kepada Mbappe meski pemenang Piala Dunia 2018 itu tengah dalam posisi tanpa kawalan.

Neymar tetap menggiring bola dan akhirnya gagal mencetak gol setelah sepakannya berhasil diblok kiper Montpellier. Saat dibangku cadangan usai digantikan Mauro Icardi pada menit ke-88, Mbappe mengeluhkan keegoisan Neymar. Namun, ada fakta lain yang membuktikan jika Mbappe lebih egois dibandingkan Neymar.

Menukil laman transfermakrt, Sejak 2017, Neymar tercatat mengkreasikan 35 assist dalam 75 penampilan atau rata-rata 0,46 assist per game di Liga Prancis. Sementara Mbappe hanya menorehkan 33 assist dari 116 pertandingan atau rata-rata hanya 0,2 assist per game. Dari jumlah gol, Neymar lebih sedikit dengan baru mengemas 57 gol untuk PSG berbanding 95 gol milik Mbappe di ajang Liga Prancis.


Baca Juga:


Khusus untuk Lionel Messi, Mbappe memang telah memberikan satu assist buat gol La Pulga di laga kontra Man City. Tapi secara keseluruhan, Messi jauh lebih banyak mengkreasikan umpan buat Mbappe, meski tak satupun yang bisa dikonversi menjadi gol.

Bukti paling gres pada saat PSG dikalahkan Rennes 0-2 di Roazhon Park, akhir pekan kemarin pada lanjutan Liga Prancis. Dari 61 umpan yang dilepaskan Messi selama 90 menit, ada 7 yang diarahkan ke Mbappe. Selain itu, Messi juga mengkreasikan dua umpan kunci yang kesemuanya gagal dimaksimalkan Mbappe.

Bagaimana dengan Mbappe? Penyerang 22 tahun itu tercatat cuma dua kali mengirim operan ke Messi dan tiga kali ke Neymar. Secara keseluruhan, Mbappe hanya melepaskan 32 operan selama 90 menit, terendah kedua setelah Donnarumma yang berposisi sebagai penjaga gawang.

“Ketika Anda bermain di depan dengan pemain seperti itu, Anda harus berbagi kue agar ketiganya bisa makan,” ucap Mbappe dilansir dari RMC Sport.

“Anda tidak bisa mengatakan bahwa Anda akan mengoper ke satu pemain dan tidak yang lain. Anda harus pintar. Akan selalu ada saat-saat frustrasi, tetapi satu-satunya keinginan bertiga adalah membuat PSG menang,” tegasnya. (HS)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com