Laga Denmark vs Belgia, Jadi Panggung Pertunjukkan Seorang Lukaku - Vivagoal.com
Denmark vs Belgia: Panggung Pertunjukkan Romelu Lukaku
Romelu Lukaku, Foto: dok Pikiran-Rakyat

Laga Denmark vs Belgia, Jadi Panggung Pertunjukkan Seorang Lukaku

A Hendra - June 18, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Euro 2020 – Laga Denmark vs Belgia di matchday kedua penyisihan Grup Piala Eropa 2020 menjadi panggung pertunjukkan Romelu Lukaku. Penyerang Inter Milan itu kembali muncul sebagai bintang kemenangan skuad Belgia.

Timnas Belgia menghadapi Denmark di Stadion Parkem, Jumat (18/6) dini hari WIB pada laga lanjutan grup B Euro 2020. De Rode Duivels menang 2-0 berkat gol yang dicetak oleh Thorgan Hazard dan Kevin De Bruyne

Meski tak mencetak gol di laga tersebut, namun kemenangan Belgia atas Denmark tak lepas dari performa menggila dari Romelu Lukaku. Bisa dibilang, Lukaku berperan di semua gol yang dibuat Belgia setelah awalnya mereka tertinggal 0-1 berkat gol Yussuf Pouelsen di menit ke-2 babak pertama.

Di paruh kedua pertandingan, Lukaku mulai unjuk gigi dengan menjadi kreator gol buat rekan-rekan setimnya. Pertama, aksi Lukaku yang melakukan solo run membuat bek Denmark Simon Kjaer sampai terjatuh untuk menghentikannya. Bola kemudian dikirim ke De Bruyne yang langsung menciptakan assist untuk gol Thorgan Hazard di menit ke-55.

Gol kedua Belgia yang dicetak De Bruyne juga dipicu dari keberhasilan Lukaku mengecoh beberapa pemain lawan ke pojok lapangan. Eks bomber Manchester United tersebut meliuk-liuk menuju kotak penalti lalu mengirim umpan ke Youri Tielemans untuk kemudian dilanjutkan Thorgan ke Eden Hazard yang mengirim assist kepada De Bruyne.


Baca Juga:


Belgia pun sukses menutup laga dengan kemenangan 2-0. Khusus untuk Lukaku, situs resmi UEFA untuk kedua kalinya menobatkan ia sebagai man of the match. Sebelumnya Lukaku dapat predikat itu ketika Belgia menghantam Rusia 3-0 berkat sumbangan dua gol

“Kami bermain dramatis, termasuk saya. Kami harus jujur tentang itu. Belgia tidak memperlihatkan kualitas yang diharapkan, tetapi kami juga tidak boleh terlalu negatif,” kata Lukaku seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

“Denmark telah memainkan permainan yang sensasional . Ini adalah ujian yang bagus dan kami lolos,” tegasnya.

Belgia sendiri saat ini memuncaki klasemen Grup B dengan 6 poin. Pasukan Roberto Martinez unggul atas Rusia dan Finlandia yang baru punya tiga poin. Sementara Denmark menempati posisi juru kunci karena belum sekalipun bisa meraih poin. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Euro 2020 hanya di Vivagoal.com