Statistik Mendukung Barca-nya Valverde Raih Treble Musim Ini - Vivagoal.com
Statistik Mendukung Barca-nya Valverde Raih Treble Musim Ini

Statistik Mendukung Barca-nya Valverde Raih Treble Musim Ini

Fido Moniaga - March 25, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde diklaim punya peluang membawa Barca meraih treble musim ini. Catatan impresifnya dikaitkan dengan pelatih-pelatih Barca sebelumnya seperti Pep Guardiola dan Luis Enrique yang sukses menyabet treble winners. Demikian yang dikatakan oleh Marca.

Menurut Marca, Guardiola dan Enrique membawa Barcelona meraih treble saat Lionel Messi dkk sudah unggul 10 poin di puncak klasemen LaLiga. Hal yang sama juga sekarang dialami oleh Barca-nya Valverde.

Saat ini, Lionel Messi dkk sudah unggul 10 poin dari rival terdekatnya, Atletico Madrid yang duduk di posisi kedua. Selain itu, kubu Blaugrana juga sudah mencapai final Copa Del Rey dan bakal menghadapi Manchester United di babak perempat-final Liga Champions.

[irp]

Artinya, Barca sudah sangat dekat untuk meraih tiga trofi musim ini jika mereka mampu terus menjaga fokus hingga akhir musim. Selain itu, berdasarkan catatan Marca, ada statistik lain yang mendukung Valverde bakal bisa meniru pendahulunya, Guardiola dan Enrique saat membawa Barca meraih treble.

Bersama Guardiola, Barca mencatatkan 6,8 tembakan per pertandingan, kemudian menurun jadi 6,78 di era Enrique lalu meningkat lagi jadi 6,88 di bawah besutan Valverde.

Selama dilatih Valverde, Barca juga mencatatkan rekor 2,44 gol per pertandingan, hanya sedikit di bawah Pep dengan 2.48, dan tertinggal cukup jauh dari era Enrique dengan 2.87 gol.

“Penguasaan bola tidak lantas menjamin anda bisa dengan mudah memenangkan pertandingan. Karena yang terpenting adalah bagaimana tim menciptakan peluang dan mampu memaksimalkan semuanya itu jadi gol.” ujar Valverde dikutip dari Marca.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com