Sterling Dinilai Offside, Pep; Manchester City Pantas Menang

0
298
Sterling Dinilai Offside, Pep; Manchester City Pantas Menang

VivagoalLiga Inggris – Pep Guardiola meminta maaf jika gol pertama Manchester City berbau offside. Meski demikian ia menyebut timnya memang pantas menang atas Watford.

Menjamu Watford di Etihad Stadium pada lanjutan pekan 30 Premier League, Minggu (10/3) dini hari WIB, Manchester City berhasil meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 3-1. Tiga gol kemenangan City sendiri dicetak oleh Raheem Sterling sedangkan tim tamu hanya sekali membalas melalui Gerard Deulofeu.

Namun kemenangan kubu tuan rumah diwarnai oleh protes para pemain watford setelah mereka menilai Sterling sudah berada pada posisi offside saat menerima umpan dari Sergio Aguero saat mencetak gol pertama.

Baca Juga :  Kabar Duka! Gelandang Andalan Ferguson Meninggal Dunia

Keputusan aneh memang terjadi setelah hakim garis mengangkat bendera pertanda offside, tapi wasit Paul Tierney mengesahkan gol tersebut, karena menilai bek Watford Daryl Janmaat mengganggu jalannya bola sehingga Sterling dinilai tetap onside.

Melihat kejadian tersebut Guardiola sendiri meminta maaf jika Sterling memang berada pada posisi offside. Meski demikian ia menilai jika timnya memang pantas keluar sebagai itu.

“Jelang akhir musim semua pertandingan sangatlah penting. Kami menunggu tiga bulan untuk bisa berada di puncak klasemen dan kini kami harus mencoba memenangi seluruh pertandingan. Saya minta maaf jika gol pertama offside, tapi kami pantas menang,” ujar Guardiola dikutip dari BBC.

“Lawan yang datang ke sini adalah mereka yang coba bermain menyerang saat bertemu Liverpool, tapi mereka justru bertahan dengan 11 pemain di kotak penalti. Tidak ada ruang, tapi kami mampu menemukan itu dan membuat banyak peluang, maka kami pantas menang,” sambungnya.

Baca Juga :  Nil Maizar Tuntut PS Tira Tampil Oke di Kandang Bhayangkara FC

Lebih lanjut pelatih asal Spanyol tersebut mengatakan jika keberhasilan timnya meraih kemenangan bukanlah sebuah keberuntungan. Ia menegaskan semua pemain memaksakan diri untuk tampil maksimal dan terus bekerja keras.

“Kami menang karena kami lebih baik, lebih baik ketimbang lawan. Banyak pemain yang coba menyamai level permainan seperti pada musim lalu. Dan jika mereka mampu melakukannya itu karena kerja keras dan bukan keberuntungan.”

Dengan tambahan tiga poin tersebut Manchester City kini memuncaki klasemen dengan 74 poin. Untuk sementara mereka unggul empat poin dari Liverpool yang baru akan bermain pada Minggu malam nanti.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here