Sterling; Tekanan Juara Terasa Lebih Besar di Liverpool Ketimbang Manchester City

0
256
Bintang Man City Ini Lebih Prioritaskan Liga Premier daripada Liga Champions

Vivagoal Liga Inggris – Perbandingan dibuat oleh Raheem Sterling saat masih bermain di Liverpool. Ia menyebut tekanan untuk juara di sana jauh lebih berat dibandingkan saat dirinya bermain untuk Manchester City.

Situasi yang terjadi terkait persaingan juara Premier League musim ini mengingatkan Sterling saat dulu masih berseragam Liverpool tepatnya pada musim 2013/14. Pada saat itu The Reds berada di puncak klasemen dengan pesaing utama adalah Manchester City.

Hal tersebut hampir sama dengan yang terjadi saat ini di mana Liverpool berada di pucuk klasemen dengan raihan 69 poin. Sedang Manchester City berada di posisi dua dengan jarak hanya satu angka.

[irp]

Dengan kondisi serupa namun posisi yang berbeda [bermain untuk City], Sterling lantas membandingkan situasi yang ada. Iya menyebut jika tekanan untuk bisa meraih gelar juara jauh lebih besar ia rasakan saat masih bermain untuk Liverpool.

“Ketika saya dulu di sana [Liverpool], saya merasakan tekanan yang jauh lebih besar ketimbang saat di sini [Man City], dengan semua pertandingan dan para fans. Saya rasa fan sedikit mempengaruhi kami. Kami saat itu mengontrol dan punya kans untuk mengunci gelar, tapi tak berhasil,” ujarnya dikutip dari Sky Sports.

Pada musim tersebut Liverpool yang unggul hingga akhir musim terpeleset di dua laga yakni melawan Crystal Palace dan Chelsea di pekan 36 dan 37. Saat itu akhirnya Manchester City lah yang keluar sebagai juara.

“Mereka sudah memainkan sepak bola yang bagus dalam beberapa kesempatan, tapi kami percaya diri dan yakin. Tahun ini benar-benar berbeda dan kami jadi yang mengejar. Jaraknya benar-benar dekat saat ini, tapi saya punya keyakinan penuh dengan skuat ini,” tegas pemain berusia 24 tahun tersebut.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here