Steve McManaman Akui Liverpool dan Madrid Banyak Kemiripan - Vivagoal.com
Steve McManaman Akui Liverpool dan Madrid Banyak Kemiripan

Steve McManaman Akui Liverpool dan Madrid Banyak Kemiripan

Fido Moniaga - March 30, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita Bola – Steve McManaman merupakan salah satu dari sedikit pemain yang beruntung pernah bermain untuk dua tim besar Eropa, Real Madrid dan Liverpool. McManaman pun mengaku, dua raksasa sepakbola tersebut punya banyak kemiripan.

Sebagai informasi, McManaman membela Liverpool selama 9 musim, tepatnya pada 1990 hingga 1999. Ia lalu memutuskan menerima pinangan Real Madrid dan bermain disana hingga 2003 sebelum akhirnya kembali ke Inggris untuk bergabung dengan Manchester City selama dua musim hingga memutuskan pensiun 2005 silam.

Selama membela dua klub top Eropa tersebut, McManaman berhasil mengoleksi 10 trofi juara, dan menjadi bagian di periode kesuksesan Liverpool dan Real Madrid pada eranya masing-masing.

Kini, mengenang kembali momen itu, McManaman mengaku hampir tidak merasakan ada perbedaan yang mendasar saat dirinya meninggalkan Liverpool untuk pindah ke Real Madrid. Kondisi kedua klub sangat mirip dengan tuntutan untuk terus bisa sukses di setiap musimnya.

“Real Madrid sangat mirip dengan Liverpool. Di Liverpool, ada bakal melihat foto-foto bersejarah yang dipamerkan seperti Emlyn Hughes, Graeme Souness, Phil Thompson yang mengangkat trofi Eropa.” ucap McManaman seperti dilansir dari BBC.



Baca Juga:



“Di Madrid, situasinya sama, ada Alfredo Di Stefano, Francisco Gento, Ferenc Puskas. Dimana-mana ada foto pemain besar. Di kedua klub juga ada tekanan besar untuk meraih trofi setiap musimnya.” McManaman menambahkan.

“Jika anda tidak juara Liga, maka anda harus juara Liga Champions. Ketika saya pergi ke Madrid, tekanan untuk meraih trofi sama besar dengan situasi di Liverpool. Jika anda melewatkan musim tanpa raihan trofi, maka tekanan itu akan semakin besar. Anda harus meraih sesuatu di kedua klub itu,” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com