Stuttgart Lepas Sang Kapten dengan Perpisahan Emosional - Vivagoal.com
Stuttgart Lepas Kapten dengan Perpisahan yang Emosional
Gonzalo-Castro-Sport1

Stuttgart Lepas Sang Kapten dengan Perpisahan Emosional

Rachmat Ramadhan - April 15, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal BundesligaPemain senior sekaligus kapten VFB Stuttgart, Gonzalo Castro dikabarkan akan pergi meninggalkan klub musim depan. Setelah tak mendapat perpanjangan kontrak, Castro akan pergi dengan status bebas transfer dari klub yang membesarkan namanya tersebut.

Castro bergabung dengan Stuttgart tiga tahun yang lalu. Gelandang asal Jerman itu pun sudah memberikan kontribusi besar dengan berada dalam kondisi terburuk klub saat harus terdegradasi di musim pertamanya saat baru bergabung.

Ia merupakan sosok terpenting dalam perjalanan Stuttgart musim lalu. Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Dewan klub, Thomas Hitzperger.

“Dalam tiga tahun di VfB, ‘Gonzo’ telah memberikan kontribusi besar bagi perkembangan olahraga positif baru-baru ini,” kata Hitzperger seperti dikutip dari Bulinews.

“Setelah musim pertama yang sulit baginya secara pribadi di VfB dan setelah terdegradasi, ia menyingsingkan lengan bajunya dan sebagai pemain terkemuka membantu klub untuk promosi.”

Di mata Hizperger, Castro merupakan sosok kapten yang mengayomi pemain muda. Ia berharap perjalanan baru yang sukses bagi Castro dan pengalaman menyenangkan selama bersama Stuttgart.

“Sebagai kapten, dia tidak hanya bersinar di musim ini, tetapi juga membantu mengajari banyak pemain muda. Setelah tiga tahun, perjalanan kami bersama sekarang akan berakhir pada musim panas, sampai saat itu kami mengharapkan kesimpulan yang sukses untuk musim VfB yang sangat menyenangkan sejauh ini,” tambahnya.


Baca Juga:


Bergabung dengan Stuttgart, Castro sudah mencetak 8 gol dan 14 assist dalam 83 pertandingan. Ia mengatakaan bahwa bergabung bersama Stuttgart sangatlah menyenangkan, ia cukup sedih karena tidak bisa memainkan pertandingan terakhir dan mengucapkan perpisahan di depan penonton karena Covid-19.

“Saya mengalami waktu yang intens di VfB dengan pasang surut. Promosi langsung ke divisi teratas setelah kami terdegradasi, yang sangat mengecewakan bagi kami semua, adalah momen yang sangat emosional,” kata Castro.

“Saya ingin memainkan pertandingan terakhir musim sesukses mungkin dengan VfB. Sayang sekali saya tidak bisa mengucapkan selamat tinggal kepada penggemar VfB di stadion karena corona. Saya berharap yang terbaik untuk VfB di masa depan,” pungkasnya. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com