Suarez Sebut Faktor Kelelahan Alasan Barcelona Tampil Kurang Maksimal

0
27
Suarez Sebut Faktor Kelelahan Alasan Barcelona Tampil Kurang Maksimal
Sumber: FC Barcelona

VivagoalLa Liga – Hanya menang satu gol plus mendapat kartu merah menjadi gambaran bagaimana sulitnya Barcelona melakoni derby Catalonia kontra Espanyol. Penyerang El Barca, Luis Suarez menyebut rasa lelah jadi alasan utamanya.

Barcelona cuma menang tipis 1-0 saat menjamu Espanyol di Camp Nou, Kamis (9/7/2020) dinihari WIB pada lanjutan pekan ke-35 LaLiga Spanyol. Meski tampil begitu dominan, namun Barca kesulitan membobol gawang tim tamu dan harus menunggu selama hampir satu jam untuk membuka keunggulan.

Selain itu, Barca juga harus bermain dengan 10 orang pemain sejak menit ke-50 setelah Ansu Fati dikartu merah. Bahkan skor bisa saja berbeda andai peluang pemain Espanyol, Didac Villa di akhir babak kedua tidak membentur tiang gawang Marc-Andre ter Stegen.

Situasi di atas menjadi gambaran betapa sulitnya Barca menerobos pertahanan Espanyol hingga akhirnya harus memainkan empat pemain bertipe menyerang sekaligus meski Ansu Fati sendiri hanya bisa berada diatas lapangan selama 4 menit 47 detik.


Baca Juga:


“Kami sudah tahu betapa sulitnya pertandingan melawan Espanyol karena situasi mereka yang terancam degradasi. Kami juga ada sedikit kelelahan setelah pertandingan minggu lalu dan itu bisa anda lihat dari intensitas kami tunjukkan di lapangan.” ucap Luis Suarez seperti dilansir dari Marca.

“Hal terpentingnya adalah kami bisa tetap menang dan menambah poin. Tujuan kami adalah memenangi tiga pertandingan yang tersisa, kemudian kami harus menunggu lawan untuk terpeleset. Kami cuma memikirkan pertandingan-pertandingan kami sendiri.” tegasnya.

Sebagai informasi, kemenangan ini sedikit memberi asa Barcelona untuk terus menempel Madrid dalam perburuan gelar juara. Saat ini mereka masih berada di posisi kedua dengan torehan 76 poin, tertinggal satu angka dari madrid yang baru akan bermain Sabtu (11/7/2020).

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here