Sudah 40 Tahun, Buffon Enggan Pikirkan Kapan Harus Pensiun

0
355
Buffon

Berita BolaLigue 1 – Kiper anyar Paris Saint-Germain, Gianluigi Buffon mengaku sudah tidak ingin memikirkan soal kapan dirinya harus pensiun. Menurut Buffon, adalah kesalahan jika ia menetapkan batas waktu untuk karir sepakbolanya.

Sebelumnya, banyak yang memprediksi Buffon yang kini berusia 40 tahun akan pensiun di akhir musim lalu saat kontraknya di Juventus berakhir. Akan tetapi, kiper gaek tersebut ternyata memutuskan lanjut bermain untuk klub kaya raya, PSG di awal musim panas ini dengan status free agen.

Meski telah berumur, namun Buffon masih menunjukkan performa gemilang saat mengawal gawang PSG. Total dari sembilan laga yang sudah dijalani di liga Prancis, gawang Buffon menjadi yang paling sedikit kebobolan dibanding peserta lainnya, yakni sebanyak enam gol.

Baca Juga :  Indikasikan Bakal Pindah, Neymar Mulai Cari Rumah Di Barcelona?

“Saya sudah coba memahami dalam beberapa tahun terakhir bahwa saya tidak boleh menetapkan batas tuk diri saya sendiri,” cerita Buffon seperti dikutip dari majalah Le Equipe Sport & Style.

“Saat usia saya menginjak 32 tahun, disitu saya berpikir saya masih bisa bermain sampai umur 35. Namun, setelah itu, keadaan malah membuat saya terus menikmati permainan ini. Kemudian saya berucap dalam diri saya, ‘Saya akan stop di usia 38 tahun. Tapi di angka 38. saya kembali berujar saya berhenti di 40 tahun.” katanya lagi.

“Tapi hingga saat ini, kehidupan membuat saya masih berada di lapangan sekarang. Saya bisa saja berhenti enam bulan lagi, setahun atau 10 tahun kedepan, namun saya sudah tidak mau dipusingkan soal itu lagi.” Buffon menegaskan.

“Saya berkeyakinan bahwa emosi yang ada di ruang ganti, tidak akan dapat saya rasakan di tempat lain. Mungkin bagi sebagian pemain lain akan sulit menjalani kehidupan yang saya miliki sekarang.” tuturnya.

“Anda tetap musti menerima jika hidup ini terdiri atas beberapa fase, jadi saya paham bahwa waktu itu akan segera datang, dan disitulah saya tidak akan kaget lagi,” pungkasnya.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here