Sudah Latih Timnas, Tae Yong Nyatanya Masih Simpan Dua Misteri

0
2118
Sudah Latih Timnas, Tae Yong Nyatanya Masih Simpan Dua Misteri

VivagoalLiga Indonesia – Shin Tae Yong memang sudah resmi menukangi Timnas Indonesia. Namun ada dua hal yang mengganjal yakni terkait nilai kontrak Shin dan berapa pajak yang harus ia bayarkan melalui pendapatannya tersebut.

“Dia [Tae-yong] sampaikan kepada kami, soal nilai kontrak tak perlu bicara ke publik. Yang jelas, dia memilih Indonesia karena melihat Indonesia menjanjikan dengan sepakbola maju dan bagus,” ucap ketua umum PSSI Mochamad Iriawan, dinukil dari Goal Indonesia.

Meski PSSI belum membuka gaji Tae Yong, mereka sudah memiliki ketentuan dalam membayar pajak Tae-Yong. Pasalnya, setiap pekerja lokal maupun asing wajib membayarkan pajak penghasilan sesuai dengan ketentuan undang-undang.

Baca Juga:  Tae-Yong Tak Lebih Baik dari Milla dan Simon

“Pajak nanti sesuai komitmen kami dalam klausulnya. Kami bakal lakukan yang terbaik, apakah dibagi dua, kami [PSSI] sendirian, atau dari dia [Tae-yong]. Dalam itu [kontrak] ada lampiran tersendiri, termasuk soal kedisiplinan,” ujarnya.

Kala menangani Korea Selatan di Piala Dunia 2018, ia mendapatkan bayaran sebesar 500 ribu Dollar per musim atau setara dengan 7 miliar rupiah. Pendapatan itu membuatnya duduk di peringkat 26 dari 32 pelatih yang melatih negaranya masing-masing di event sepakbola terbesar itu.

Sekedar catatan, Tae Yong dikontrak hingga empat tahun ke depan. Selain melatih timnas senior, ia juga bakal diminta bantuannya untuk menukangi timnas U-16, U-19, dan U-23.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here