Sudah Tujuh Laga, Timnas U-19 Tak Pernah Clean Sheet

0
420
Timnas sulit cleansheet

Vivagoal Berita Bola – Untuk masalah lini pertahanan, bisa dibilang timnas Indonesia U-19 punya catatan kurang bagus. Sudah lama tim Garuda Muda tidak mencatatkan clean sheet saat melakoni sebuah pertandingan.

Di laga pembuka penyisihan Grup A Piala Asia U-19, timnas Indonesia U-19 kembali harus kebobolan saat menang atas Taiwan 3-1, Kamis (18/10)malam. Satu gol itu tersebut jadi penanda tim asuhan Indra Sjafri itu belum lagi bisa melakukan clean sheet dari tujuh laga terakhirnya.

Adapun satu gol Taiwan disebabkan karena kesalahan koordinasi antara lini tengah dan lini belakang. Koordinasi yang buruk di lini belakang menjadi pekerjaan rumah bagi garuda muda.

Saat itu, Nurhidayat Haji Haris berusaha menyapu bola, dan Rachmat Irianto melakukan kesalahan dalam melakukan man to man marking sehingga dengan mudah bola disodorkan ke Huang Jyun Wun kemudian dioperkan ke Wang Chung Yu yang dengan mudah merobek gawang Indonesia.

Kebobolan satu gol, membuat Indonesia sudah tidak clean sheet sedari babak kualifikasi Piala Asia U-19 saat menghadapi Korea Selatan dan Malaysia. Berikutnya, berturut-turut, Indonesia terus saja kebobolan dari semua partai uji coba yang dilakoni, yakni saat menghadapi Thailand, Arab Saudi, China dan Yordania.

“Jika merujuk pada gol-gol yang terjadi, semuanya karena lawan mampu memanfaatkan kesalahan lini pertahanan kami. Dan kebobolan satu gol dari Taiwan karena miss komunikasi antar lini belakang. Tapi kami akan segera perbaiki ini,” jelas coach Indra Sjafri.

Selain tidak mampu membuat clean sheet, Indonesia juga punya catatan buruk jika bermain di periode 45 pertama sampai menit ke-60. Total enam gol bersarang ke gawang timnas Indonesia di masa itu.

Selalu update berita bola terkini seputar Piala Asia U-19 hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here