Sukses Jadi Caretaker Jerman, Sorg Panen Pujian

0
284
Sorg Jerman

Vivagoal Berita BolaAsisten pelatih timnas Jerman, Marcus Sorg didapuk memimpin tim menggantikan peran Joachim Loew yang sedang menjalani perawatan karena mengalami kecelakaan. Ia pun meraih hasil positif bersama Der Panzer  dalam laga kualifikasi Euro 2020 melawan Belarusia, Minggu (9/6/2019) dini hari.

“Agak aneh memang setelah sekian lama menjabat asisten pelatih. Tapi sangat penting buat saya untuk membawa Jerman keluar dari kesulitan dan meraih kemenangan. Ini adalah performa yang mengesankan,” ujar Sorg dilansir dari situs resmi FIFA.

Di laga debutnya sebagai caretaker, Marcus Sorg sukses membawa Jerman meraih kemenangan 2-0 melalui Leroy Sane dan Marco Reus. Berkat keduanya Jerman terus memimpin Grup C kualifikasi Euro 2020.

“Kami bersyukur bisa berhasil mengemban misi ini. Terlebih ketika kami harus berhadapan dengan tim yang cenderung bermain bertahan,” tambah Sorg.

Di sisi lain, gelandang serang Jerman, Ilkay Gundogan mengaku senang dipimpin Sorg. Pemain Manchester City tersebut menganggap Sorg cocok menjadi pelatih Jerman di masa mendatang.

“Pidatonya sangat bagus, dia sangat andal. Dia melakukannya sedikit berbeda dengan Loew, tetapi juga sangat baik. Dia mengatur tim dengan sempurna,” puji Gundogan.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here