Supaya Tajam Lagi, Martial Baiknya Dikembalikan Jadi Penyerang Tengah - Vivagoal.com
Supaya Tajam Lagi, Martial Baiknya Dikembalikan Jadi Penyerang Tengah
Anthony Martial, Sumber: Daily Echoed

Supaya Tajam Lagi, Martial Baiknya Dikembalikan Jadi Penyerang Tengah

A Hendra - February 24, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Kondisi seret gol sedang dialami Anthony Martial. Menurut Alan Shearer, hal itu terkait dengan posisinya dalam formasi Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United. Oleh karenanya, Shearer menyarankan Martial dikembalikan ke posisi aslinya sebagai penyerang tengah.

Seanjang musim 2020/2021 ini, Anthony Martial sudah tampil dalam 20 pertandingan MU di ajang Liga Inggris. Dari jumlah sebanyak itu, pemain asal Prancis tersebut baru bisa bikin 4 gol. Padahal, di musim kemarin, Anthony Martial mampu melesakkan hingga 17 gol plus mengkreasikan 7 assist untuk Setan Merah di pentas Premier League.

Bahkan sejak pergantian tahun, Whoscored mencatat Martial hanya dua kali mampu melepaskan tembakan tepat sasaran padahal ia sudah bermain selama 650 menit. Wajar jika kemudian performa Martial mendapat banyak kritik.

Tapi, Shearer coba membela pemain berusia 25 tahun itu dengan menyebut seret gol yang dialami Martial karena saat ini ia lebih banyak dioperasikan sebagai penyerang sayap dalam formasi 4-2-3-1 kegemaran Solskjaer.

Menurut Shearer, Solskjaer sebaiknya tak lagi memainkan Martial di posisi itu jika ingin melihat si pemain kembali tajam. Apalagi, MU sedang kesulitan bikin gol menyusul performa angin-anginan Marcus Rashford di lini depan.



Baca Juga:


“Hanya mencetak empat gol musim ini, jelas pergerakan Martial sangat kurang di lapangan, dan dia seperti tidak begitu niat untuk mencetak gol. Lihat saja posisinya, dia seringkali terlalu melebar ketika dibutuhkan seseorang untuk berada di kotak penalti,” jelas Shearer seperti dilansir dari Mirror.

“Dia (Martial) terlalu banyak menghabiskan waktunya di tempat yang terlalu melebar, dan tidak ada tujuannya sama sekali dari melakukan hal itu. Dia seharusnya menyadari bahwa dia harus masuk ke dalam kotak penalty,” lanjutnya.

“Namun, dia pernah berbicara soal keinginannya untuk bermain sebagai penyerang tengah, dan menurut saya dia layak untuk berada di sana. Saya pikir perolehan golnya bakal berbeda jika dia bermain di posisi itu,” tutup legenda Newcastle United itu. (FID)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com