Susahnya Dapat Penyerang Pelapis Suarez Di Barcelona

0
463
Luis Suarez Angkat Suara Terkait Neymar Gagal ke Barcelona

VivagoalLa Liga – Mencari pelapis untuk Luis Suarez di Barcelona bukanlah pekerjaan mudah. Penyerang berkualitas mana yang rela hanya menjadi pemain pengganti?

Luis Suarez yang tahun depan akan berusia 33 tahun meminta Barcelona untuk merekrut striker murni lainnya. Pemain internasional Uruguay itu hingga saat ini memang tidak punya pelapis untuk pos penyerang tengah, yang memungkinkannya tidak bisa banyak beristirahat.

Dengan ketiadaan pemain pelapis, Suarez pun harus menjalani 49 pertandingan secara penuh pada musim 2018/2019. Hal itu yang lantas membuat cedera di lutut kanannya kambuh, dan memaksanya naik meja operasi awal Mei kemarin.

Barcelona sendiri sudah menanggapi permintaan sang pemain dengan coba mendekati beberapa penyerang muda potensial. Nama-nama seperti Luka Jovic, Maxi Gomez, Antoine Griezmann dan Richarlison di Everton sempat dikaitkan dengan Blaugrana.

Namun, sejauh ini dari kesemua nama itu, Barca belum juga berhasil mendapatkan salah satunya. Bahkan Luka Jovic sudah dipastikan bermain untuk Madrid musim depan usai dipinang dengan mahar 60 juta euro dari Eintracht Frankfurt.

Terkait situasi lini depan Barca itu, media Spanyol yang berbasis di Catalunya, Mundo Deportivo mengatakan bahwa menemukan pelapis Suarez memang persoalan rumit.

“Mereka tidak memiliki pemain yang bisa menggantikan Luis Suarez sebagai penyerang murni. Seperti yang sudah berkali-kali dikatakan, rumit untuk mendatangkan penyerang pelapis karena Suarez sendiri masih ingin terus bermain sepanjang waktu.” ujar jurnalis Mundo Deportivo, Francesc Aguilar.

“Beberapa pekan lalu, Suarez menjalani operasi pada lututnya dan bagus jika punya penyerang tengah pelapis. Tapi ketika pelatih ingin memainkan dia di setiap laga berikutnya, Suarez sudah dalam kondisi fit dan itu jelas bukan situasi bagus.” tandasnya.

“Pada akhirnya, buatlah keputusan mengenai hal itu, karena itu pasti akan jadi negosiasi yang bagus untuk mereka mendapatkan penyerang pelapis.” tutup Aguilar.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here