Tahan Imbang Real Madrid dengan 10 Pemain, Pelatih Osasuna Puas - Vivagoal.com
Tahan Imbang Real Madrid dengan 10 Pemain, Pelatih Osasuna Puas
Sumber: eurosport.com

Tahan Imbang Real Madrid dengan 10 Pemain, Pelatih Osasuna Puas

Catrine Mega - October 3, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLaLiga – Pelatih CA Osasuna, Jagoba Arrasate, puas kala 10 pemainnya bisa menahan imbang Real Madrid di jornada ke-7 LaLiga, Senin (3/10), dini hari WIB.

Bertanding di Santiago Bernabeu, Osasuna berhasil memaksakan hasil imbang 1-1 kontra juara LaLiga musim lalu itu. Tim tuan rumah berhasil mencetak gol terlebih dahulu melalui Vinicius Junior, namun Kike Garcia berhasil membalas.

Sumber: managingmadrid.com

Real Madrid berpeluang menggandakan keunggulan mereka setelah David Garcia melanggar Benzema di dalam kotak putih. Tak hanya itu, Garcia harus di kartu merah karena pelanggaran yang dilakukannya.

Akan tetapi, Dewi Fortuna sedang berpihak pada Osasuna. Benzema yang ditunjuk sebagai eksekutor penalti gagal memanfaatkan kesempatan dan tembakannya melambung jauh di atas mistar gawang.

Bermain dengan sepuluh orang pemain saja di sisa sepuluh menit laga, Osasuna mampu mempertahankan skor imbang 1-1 hingga laga usai. Hasil ini jelas membuat pelatih Osasuna, Jagoba Arrasate, bangga dengan para pemainnya.


Baca juga:


Ia bahkan membandingkan performa timnya musim lalu yang juga berhasil menahan imbang Real Madrid 0-0. Menurut sang pelatih, timnya sudah berkembang dengan sangat baik.

“Untuk bermain di lapangan ini kami harus melakukan banyak hal dan juga keberuntungan. Kami harus menunjukkan karakteristik permainan kami. Satu jam terakhir dengan kekurangan satu orang pemain adalah momen paling penting, kami beruntung bisa memperoleh angka di sini.

“Karena mereka gagal mengeksekusi penalti, kami tahu mereka akan menggempur kami. Kami harus bertahan dengan sangat baik dan sepertinya mereka juga sedang tidak beruntung karena gagal memanfaatkan peluang yang tercipta,” tutur Arrasate dalam konferensi pers pasca laga, dilansir dari Managing Madrid. 

Tambahan satu angka ini membawa Osasuna naik ke peringkat enam klasemen sementara dengan perolehan 13 angka. Sedangkan, Los Blancos tertahan di runner-up klasemen sementara LaLiga. (MI)

Selalu update berita bola terbaru seputar LaLiga hanya di Vivagoal.com