Tak Betah Jadi Asisten, John Terry Ingin Jajal Jadi Manajer - Vivagoal.com
Tak Betah Jadi Asisten, John Terry Ingin Jajal Jadi Manajer
John Terry, Foto: dok Goal Indonesia

Tak Betah Jadi Asisten, John Terry Ingin Jajal Jadi Manajer

A Hendra - July 27, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Menjabat sebagai asisten manajer ternyata tak membuat John Terry betah. Bek legendaris Chelsea itu pun memutuskan hengkang dari Aston Villa untuk mewujudkan mimpinya bisa menangani sebuah tim.

Sejak memutuskan pensiun dari lapangan hijau Juli 2018 lalu, John Terry tak pernah jauh-jauh dari dunia yang telah membesarkan namanya. Terry lalu memulai karirnya menjadi asisten pelatih, yang tugasnya menyiapkan peralatan untuk latihan dan memberi instruksi khusus terkait apa yang diinginkan pelatih kepada para pemainnya.

Asisten pelatih atau manajer di Premier League harus bisa memastikan bahwa para pemain di dalam tim bisa memahami dan mengerti apa yang diinginkan sang pelatih atau manajer tim. Tapi, John Terry tak merasakan manfaat dari posisinya sebagai asisten di Aston Villa.

Punya reputasi hebat sebagai pemain, John Terry sepertinya mulai merasa iri melihat teman-teman seangkatannya seperti Steven Gerrard atau Frank Lampard. Gerrard bahkan  sudah menuai kesuksesan ketika memutuskan terjun ke dunia kepelatihan sebagai manajer bersama Rangers musim lalu.

Terry pun mengaku melatih sebuah klub merupakan impiannya sejak dulu, bukan malah bekerja sebagai asisten seperti sekarang. Sehingga, demi mewujudkan ambisinya itu, Ia memutuskan hengkang dari Aston Villa yang sudah ditangani sejak Oktober 2018.


Baca Juga:


“Sudah selalu jadi ambisi saya untuk masuk manajemen sepakbola dan saya merasa siap untuk mengambil tantangan,” ungkapnya dilansir BBC.

“Saya ingin menghormati manajer dan semua orang di Aston Villa semampu saya. Setelah mempertimbangkan masa depan saya dengan serius sepanjang musim panas, saya merasa tidak adil untuk memasuki musim baru tanpa kepastian soal ini.”

“Rencana terdekat saya adalah menghabiskan waktu berkualitas dengan keluarga dan setelah itu, semoga, memenuhi undangan untuk mengunjungi klub-klub dan para manajer di berbagai penjuru Eropa untuk mengembangkan target saya untuk jadi manajer.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com