Tak Cocok Di Man City, Harry Kane Pilih Man United Atau Chelsea Saja - Vivagoal.com
Gagal Lagi Finish Di 4 Besar, Harry Kane Hengkang Dari Tottenham?
Harry Kane, Foto: dok Talksport

Tak Cocok Di Man City, Harry Kane Pilih Man United Atau Chelsea Saja

A Hendra - May 21, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Spekulasi soal masa depan penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane terus saja bergulir kencang. Namun andai nantinya benar-benar hengkang, ada saran agar Kane mempertimbangkan Manchester United atau Chelsea saja ketimbang Manchester City.

Harry Kane diberitakan sudah sempat mengajak direksi Tottenham bertemu untuk membahas masa depannya. Kane melakukan itu ditengarai karena ingin keluar dari klub yang sudah membesarkan namanya itu disebabkan sudah gerah dengan situasi yang paceklik gelar.

Sejak memenangi Piala Liga Inggris pada 2008, Tottenham belum lagi meraih trofi. Capaian terbaiknya cuma menjadi runner up Liga Inggris pada 2016/2017, runner up Liga Champions 2018/2019, dan terakhir runner up Piala Liga Inggris 2020/2021.

Padahal, Kane sudah tampil begitu oke di Tottenham. Total telah ada 220 gol yang ia lesakkan dan tiap musimnya selalu menjadi pencetak gol terbanyak di klub dalam lima musim terakhir.

Terkait hal itu sejumlah klub pun sudah dihubung-hubungkan dengan Harry Kane, termasuk tiga klub raksasa Inggris, yakni Manchester United, Chelsea dan Manchester City. Meski demikian, dari ketiga klub diatas, Harry Kane dinilai tak perlu mempertimbangkan Man City sebab di sana ia bakal tak lagi berstatus pemain penting.


Baca Juga:


“Dari ketiga klub itu, ia semestinya pilih Chelsea atau Manchester United ketimbang Manchester City,” kata John Barnes seperti dilansir  daritalkSPORT.

“Jika ke Manchester City, ia takkan menjadi pemain yang sama seperti di Tottenham. Itu karena di Tottenham ia adalah kreator, pencetak gol, dan titik utama dalam segala hal,” ujar Barnes.

“Sementara di Manchester City, ia takkan jadi seperti itu lagi karena akan ada pemain-pemain lain yang bisa jadi penyokong dirinya. Itu akan jadi cara main yang tak biasa ia lakoni.” jelasnya.

“Chelsea dan Manchester United lagi butuh seorang penyerang tengah. Manchester United punya beberapa pemain di sekeliling posisi itu, seperti Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Mason Greenwood, tapi mereka benar-benar butuh seorang nomor sembilan.” Barnes menambahkan.

“Chelsea juga butuh seorang striker dan sepertinya Thomas Tuchel tak cocok dengan Tammy Abraham atau Timo Werner,” pungkas Barnes.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com